Semakin Ketat, Siapa yang Menjadi No.1 di Persaingan Marketplace 2021?

Senin, 01 November 2021 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Hasil riset SnapCart juga semakin diperkuat dengan data dari SimilarWeb for App Performance tentang aplikasi e-commerce di Indonesia. Dalam data ini, Shopee memiliki jumlah daily active user (DAU) atau pengunjung aktif harian yang melampaui Tokopedia hingga lebih dari tiga kali lipat.



Selama bulan Agustus 2021 lalu, jumlah pengunjung aktif harian aplikasi Shopee mencapai 28,35 juta, sementara aplikasi Tokopedia di angka 8,43 juta. Dalam indikator frekuensi belanja (transaction frequency) pada riset SnapCart, Shopee juga menjadi perusahaan dengan frekuensi transaksi bulanan terbanyak dibandingkan dengan e-commerce lain dalam tiga bulan terakhir.

Shopee mencatat nilai rata-rata 5,44 kali per bulan. Sementara itu, posisi berikutnya berturut-turut diisi oleh Tokopedia dengan rata-rata 3,99 kali dan Lazada dengan rata-rata 3,61 kali.

Di antara e-commerce lainnya di Indonesia, persaingan di antara dua raksasa e-commerce ini memang selalu sengit. Makanya, tidak heran kalau Tokopedia dan Shopee bersaing sengit menciptakan inovasi dan melakukan promosi gencar-gencaran demi memanjakan para pelanggan setianya.

Tentu sebuah hal menarik untuk menantikan dan mencermati performa kedua e-commerce ini pada tahun-tahun selanjutnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)