Erick Thohir Mewek, Berhasil Pertemukan Gadis Disabilitas dengan Judika

Senin, 01 November 2021 - 11:33 WIB
loading...
Erick Thohir Mewek, Berhasil Pertemukan Gadis Disabilitas dengan Judika
Nurlela, seorang penyandang disabilitas tak kuasa menahan tangis, manakalah Menteri BUMN Erick Thohir mempertemukan dirinya dengan penyanyi idolanya asal Medan, Judika. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Nurlela, seorang penyandang disabilitas asal Cimahi, Bandung, Jawa Barat, tak kuasa menahan tangis. Dia menumpahkan air matanya manakalah Menteri BUMN Erick Thohir mempertemukan dirinya dengan penyanyi idolanya asal Medan, Judika .

Judika adalah sosok yang diidolakan Nurlela. Pertemuan keduanya saat Erick mengundang mereka di kantornya, Kementerian BUMN.

Momen kebahagian itu tampak dirasakan orang-orang yang berada di ruang kerja Erick Thohir, saat Judika memberikan kejutan kepada Nurlela dengan menyanyikan sepenggal lagu ciptaannya sendiri 'Jikalau Kau Cinta'.

Termasuk Erick, yang juga menahan tangis kebahagiaan karena telah mewujudkan keinginan dan cita-cita Gadis berusia muda asal Cimahi itu.

"Judika, ini fansnya (Nurlela). Waktu itu saya, waduh jadi ikut nangis, jadi waktu itu ke panti, Nurlela senang nyanyi, terus itu waktu di panti nyanyi, terus saya bilang fansnya siapa (idola)? Judika, ya kebetulan ama Judika lumayan kenal, anak saya pernah nyanyi bareng juga dia," ujar Erick membuka pembicaraan, dikutip dalam laman Youtube JudikaDuma, Senin (1/11/2021).

"Jadi, saya pikir gak ada salahnya kita bahagiain orang lain gitu kan," sambungnya.

Erick pun mengutarakan alasannya memberikan kebahagiaan terhadap orang lain. Menurutnya, membantu orang untuk memperoleh kebahagiaan dan cita-citanya adalah kemuliaan. Prinsip hidup yang diajarkan sang Ayah, Mochamad Teddy Thohir, saat masih hidup.

Prinsip tersebut yang diyakini Erick untuk mendapatkan kenikmatan batin tersendiri. Bahkan, sebuah dasar pendirian yang membuat dia sangat mengagumi sosok almarhum.

"Dan beliau sering ngajarin saya, ya pasti kamu punya kenikmatan sendiri, kebahagiaan sendiri, kalau kamu sebagai orang mampu yang bisa membantu banyak orang," ungkapnya.



Mantan Bos Inter Milan itu juga mempercayai bahwa memberi kebahagiaan sekecil apapun kepada orang lain, akan menjadi besar di mata pencipta. Menjadi besar karena merawat hubungan antar manusia tanpa memandang latar belakang ekonomis, sosial, pendidikan, dan faktor lainnya.

"Hal kecil itu kadang menjadi besar, arti kecil itu menjadi besar karena apa? Karena tadi, hubungan secara manusianya kita jaga, dan Nurlaila saya rasa luar biasa, dengan keterbatasannya dia punya cita-cita yang besar, suaranya luar biasa bagus," turunnya.

Di akhir pertemuan ketiganya, Erick pun memberikan tantangan kepada Judika untuk merilis single baru bersama Nurlela dalam waktu 3 bulan ke depan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)