Matahari Pasar Baru Tutup, Manajemen Pastikan Tak Ada PHK

Selasa, 02 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Matahari Pasar Baru Tutup, Manajemen Pastikan Tak Ada PHK
PT Matahari Departemen Store Tbk (LPPF) resmi mengumumkan penutupan salah satu gerainya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Matahari Departemen Store Tbk (LPPF) resmi mengumumkan penutupan salah satu gerainya yang berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Meski demikian, manajemen memastikan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) seluruh karyawan.

"Karyawan kami alihkan ke gerai-gerai terdekat, tidak ada yang di PHK," ujar Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Departemen Store Miranti Hadisusilo kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (2/11/2021).



Miranti menjelaskan, penutupan gerai Matahari di Pasar Baru sudah sesuai dengan rencana perseroan untuk menutup gerai-gerai Matahari yang kinerjanya kurang baik.

Adapun Gerai Matahari di Pasar Baru bukanlah yang pertama ditutup. Sebelumnya, perseroan juga sudah menutup lebih dulu gerai yang berada di wilayah Bogor, Bandung dan Yogyakarta. "Penutupan tersebut sejalan dengan rencana perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang tidak perform," tandasnya.



Sementara itu, mengutip siaran pers, Matahari akan membuka dua gerai baru pada bulan Desember yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat dan Batam, Kepulauan Riau, serta menargetkan untuk membuka sepuluh gerai baru lagi pada tahun 2022.

Matahari merupakan platform ritel terbesar di Indonesia dengan 137 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia dan juga telah melakukan penjualan secara daring. Selama lebih dari enam dekade, Matahari menyediakan beragam produk seperti pakaian, kecantikan dan sepatu.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2128 seconds (0.1#10.140)