Chitose Bagikan Dividen Rp2 Miliar di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 22 April 2020 - 13:39 WIB
loading...
Chitose Bagikan Dividen Rp2 Miliar di Tengah Pandemi Corona
PT Chitose Internasional Tbk (CINT) memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp 2 miliar atau setara dengan 27,7% dari perolehan laba bersih perseroan tahun 2019 mencapai Rp6,28 miliar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Chitose Internasional Tbk (CINT) memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp 2 miliar atau setara dengan 27,7% dari perolehan laba bersih perseroan tahun 2019 mencapai Rp6,28 miliar. Hal ini sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang digelar hari ini. Nilai dividen tahun buku 2019 tersebut setara dengan Rp 2 per saham.

"Hasil RUPS CINT juga memutuskan untuk membagikan sebesar Rp2/saham atau Rp2 miliar (27,7%) dari laba bersih dibagikan sebagai Dividen Tunai. Dividen tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 Mei 2020 dan akan dibagikan pada tanggal 20 Mei 2020," ujar Direktur CINT, Timatius Jusuf Paulus di Jakarta, Rabu (23/4/2020).

Dia melanjutkan, perseroan optimis meraih pertumbuhan untuk penjualan produk furnitur di tahun 2020, meski saat ini perekonomian dunia cenderung melemah akibat perang dagang dan pandemi Covid-19. CINT menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 4% atau sebesar Rp 430 miliar.

“Perseoran tetap optimis di tengah kecenderungan pelemahan ekonomi global akibat pendemi Covid-19. Melalui strategi diatas, kami berharap dapat terus mempertahankan kepercayaan (Trust), tetap inovatif dan responsif (Agile) sambil terus menerapkan efisiensi (Efficient) sebagai target kerja Perusahaan di 2020. Tahun ini kami juga menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp 16 miliar atau tumbuh 122% dari tahun lalu,"katanya.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target pertumbuhan positif tahun ini, perusahaan melakukan beberapa strategi seperti melakukan kolaborasi dengan toko furnitur dan distributor alat kesehatan untuk penetrasi pangsa pasar perlengkapan alat kesehatan dan bekerjasama dengan perusahaan di luar negeri dengan joint development sebagai alternative sources dan membuka pintu untuk global sourcing Selain melakukan kerjasama dan kolaborasi.

"Perusahaan juga membidik pengadaan barang pemerintah dan swasta untuk penjualan lokal serta meningkatkan ekspor ke Jepang, Australia, dan negaranegara lain di Asia,"pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Chitose Internasional Tbk membukukan pertumbuhan kinerja positif di sepanjang tahun 2019. Perseroan membukukan penjualan bersih sebesar Rp 411,78 miliar, naik sekitar 11,18% dibanding penjualan bersih periode yang sama tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp370,39 miliar.

Peningkatan penjualan ini terjadi di pasar lokal sebesar 10,91% dan pasar ekspor sebesar 16,28%. Penjualan bersih CINT terdiri atas: penjualan segmen kursi lipat sebesar 31%; segmen hotel, banquet, dan restaurant sebesar 28%; segmen furnitur kantor sebesar 25%; segmen pendidikan 12%; dan sisanya 4% segmen rumah sakit dan lainnya.

Tak hanya itu, Perseroan juga memperkuat manajemen CINT melalui pengangkatan Kazuhiko Aminaka sebagai Presiden Direktur Perusahaan menggantikan Dedie Suherlan yang dipercayakan sebagai sebagai Komisaris Utama serta mengangkat Susanto sebagai Direktur dalam RUPS yang diselenggarakan Perseroan sebelum Paparan Publik.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)