IFG Akan Alirkan Dananya hingga Rp18 Triliun ke 4 Bank Himbara

Rabu, 03 November 2021 - 22:04 WIB
loading...
IFG Akan Alirkan Dananya hingga Rp18 Triliun ke 4 Bank Himbara
IFG akan menjadikan bank Himbara sebagai partner penempatan dana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Financial Group ( IFG ) terus melakukan berbagai inisiatif untuk penguatan keuangan anak perusahaan. Salah satunya dengan menggandeng bank-bank Himbara terkait transaksi penempatan dana.

Ke depannya, dari total total dana pengelolaan portofolio investasi sebesar Rp60 triliun, IFG akan menempatkan 20% sampai 30% atau Rp12 triliun hingga Rp18 triliun di bank Himbara. Penempatan dana itu terkait dengan MoU IFG dengan empat bank Himbara yang akan menempatkan dananya, baik dalam bentuk giro maupun deposito.

Baca juga: Legislator PAN Minta IFG Bantu UMKM Bangkit dengan Kemudahan Akses Modal

"Kementerian BUMN selalu mendukung kolaborasi bisnis antar-BUMN," jelas Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta (3/11/2021).

Direktur Utama IFG Robertus Billitea, mengatakan bagi anak perusahaan IFG, kolaborasi dengan perbankan khususnya Himbara ini akan memberikan manfaat positif. Antara lain peningkatan tata kelola, hubungan bisnis, optimalisasi return, dan efisiensi biaya dari penempatan dana.

Bagi IFG yang saat ini memiliki sepuluh anak perusahaan di bidang perasuransian dan penjaminan termasuk investasi, kolaborasi ini akan memberikan informasi yang komprehensif dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kebijakan keuangan anak perusahaan yang ditempatkan di perbankan dalam kerangka penguatan dan keberlanjutan tata kelola secara jangka panjang.

Baca juga: Heboh! Muhammad Sopian Mendadak Diberhentikan dari Wawako Pangkalpinang

"Kolaborasi dengan industri perbankan ini merupakan salah satu terobosan dan percepatan konsolidasi keuangan IFG," kata Robertus.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.177#12.26)