Permudah Pembukuan Usaha, Kemkominfo Dorong UMKM Papua Manfaatkan Aplikasi Kasir

Rabu, 03 November 2021 - 22:42 WIB
loading...
A A A
“Terimakasih sudah mengunjungi kami, sudah memberikan motivasi dan semangat untuk kami terus berkarya. Kami berharap ke depannya bisa memperkenalkan asesoris Papua baik di Papua maupun luar Papua,” tuturnya.



Kepada Wamby, Sumarno berpesan agar produk-produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus sehingga punya daya saing tinggi. Sumarno juga berharap pengusaha-pengusaha besar dapat mengaplikasikan asesoris-asesoris asli Papua ke dalam produk dan olahan lainnya.

“Banyak asesoris Papua yang sebetulnya bisa diaplikasikan ke produk-produk lain. Misalnya noken yang bisa diaplikasikan ke dalam bentuk tas yang lebih moderen. Atau lembaran kulit kayu yang bisa dijadikan hiasan atau asesoris lain yang jauh lebih menarik dan memiliki nilai jual tinggi,” paparnya.

Sumarno juga menyampaikan optimismenya terhadap UMKM-UMKM Papua. “Papua ini sangat indah, ayo kita berkreasi agar produk-produk asli Papua bisa bersaing dengan produk-produk daerah lainnya. Saya yakin dengan keuletan dan kegigihan, lalu dengan memanfaatkan jalur-jalur digital, UMKM Papua bisa berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional," tandasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)