Bos Distributor Ban Calonkan Diri Jadi Ketua Umum HIPMI Jakbar

Kamis, 04 November 2021 - 23:36 WIB
loading...
Bos Distributor Ban Calonkan Diri Jadi Ketua Umum HIPMI Jakbar
Alexander Ciptadi Sutedjo salah satu direktur distributor ban mencalonkan diri jadi ketua umum HIPMI Jakbar. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Jakarta Barat (Jakbar) periode 2021–2024 akan digelar. Sejumlah nama calon ketua umum muncul di antaranya Alexander Ciptadi Sutedjo.

"Ini merupakan panggilan jiwa sebagai seorang kader HIPMI untuk turut serta memberikan kontribusi terbaik terhadap organisasi yang membesarkan saya," kata dia melalui pernyataan resmi, Kamis (4/11/2021).



Alex merupakan sosok pengusaha muda yang sudah malang melintang mengembangkan berbagai bidang bisnis. Meski dalam prakteknya tidak semua bisnis berjalan sesuai rencana, tetapi tidak membuatnya putus asa untuk terus bangkit.

Kini Alex menjadi komisaris utama Jatim Duta Pembangunan dan tercatat sebagai direksi Maxxindo Citra Abadi yang menjadi distributor ban Maxxis. Alex mengatakan masuk ke dalam bursa Calon Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat merupakan sebuah bentuk pengabdian kepada organisasi.

Sejak kecil, keluarga Alex telah menanamkan nilai-nilai entrepreneurship dalam kehidupan. Pria kelahiran Surabaya dan besar di Jakarta Barat ini, telah menjalankan beragam bisnis mulai dari suplai komoditas, perusahaan trading hasil tambang, konstruksi dan outsourcing.

Bagi Alex, berbisnis atau membangun sebuah usaha bukanlah sekedar mencari keuntungan atau uang semata. Akan tetapi bagaimana kita dapat membuka lapangan pekerjaan, juga memberdayakan serta mensejahterakan orang lain," jelasnya.

"Saya sangat beruntung diberikan kesempatan untuk turut membuka beragam lapangan kerja. Sejauh ini mungkin sudah ribuan orang yang terberdayakan, lebih produktif, dan semoga hal ini dapat memberikan kontribusi juga bagi Indonesia," papar Alex.

"Menurut saya pribadi, ini merupakan kepuasan batin tersendiri bagi seorang pengusaha. Terutama ketika kami dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Perjalanan Alex pun tidak hanya sebatas pengusaha tapi juga ikut berkecimpung di dunia organisasi Hipmi yang bermula pada 2016. Sebagai bakal calon Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat, Alex mengaku dirinya memiliki pandangan soal organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)