Diburu Investor, Transaksi Kripto Lokal Ini Tembus Rp5,7 Miliar

Jum'at, 05 November 2021 - 22:07 WIB
loading...
Diburu Investor, Transaksi Kripto Lokal Ini Tembus Rp5,7 Miliar
Aset kripto lokal laris manis saat presale di platform PinkSale. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Aset kripto lokal jaringan blockchain Tokenoid ($NOID) laris manis saat presale di platform PinkSale, Kamis (4/11) lalu. Tercatat, dalam kisaran 20 detik 10 juta suplai koin $NOID diburu para investor. Padahal awalnya, tim developer Tokenoid memproyeksikan $NOID akan sold out dalam waktu satu jam.

$NOID adalah aset digital game finance buatan dalam negeri pertama yang transaksi tercepat. Transaksi pada PinkSale berhasil membukukan hard cap sebesar 800 BNB atau USD400 ribu atau setara Rp5,7 miliar.

Inisiator Tokenoid Andy Bayu Prakoso mengatakan Tokenoid berawal sebagai game studio yang diciptakan game finance yang terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid hadir sebagai wadah bagi para pehobi game dan memberi kesempatan kepada mereka berinvestasi aset kripto.



Meski demikian, Tokenoid juga membuka peluang seluas-luasnya bagi para investor non-gamer untuk memiliki dan bertransaksi dengan $NOID. "Seluruh tim developer Tokenoid berterima kasih kepada para investor global dan lokal, atas kepercayaan dan antusiasmenya. Vibes nya lima jam sebelum pre-sale dimulai, antrian sudah crowded. $NOID sold out dalam waktu kurang dari 20 detik," ujarnya dikutip melalui pernyataan resmi, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya fase saat ini, 24 jam setelah transaksi PinkSale rampung, developer Tokenoid segera mendistribusikan secara merata aset digital tersebut agar investor dapat segera mengklaim token $NOID pada wallet mereka masing-masing. Harga dasar $NOID saat pre-sale, sebesar 12.950 koin per satu BNB atau setara Rp 500 per satu koin $NOID. Pada saat presale, minimal transaksi (minimum buy) pada Pinksale, sebesar 0,1 BNB, dan maksimum lima BNB.

Selanjutnya, Jumat (5/11) hari ini, pukul 23.00 WIB, Tokenoid melakukan public launch pada market Pancakeswap. Untuk diketahui, Pancakeswap adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk memperdagangkan mata uang kripto dan token tanpa perantara terpusat.

"Nah bagi investor ataupun peminat yang tak kebagian $NOID saat pre-sale sekarang berkesempatan membelinya Pancakeswa, sehingga nantinya pergerakan market akan langsung dapat dilihat," ucapnya.

Nantinya, menurut Andry, liquidity dari hasil penjualan pre-sale sebelumnya akan di-lock seribu tahun Pancakeswap. "Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap project Tokenoid, sehingga kami tetap melakukan pengembangan dan pematangan sesuai roadmap," ucapnya.



Menurutnya saat ini tim developer berupaya merampungkan prototipe game dan marketplace non-fungible token (NFT) dalam jaringan blockchain Tokenoid. Adapun nilai aset per satu $NOID saat public launch sebesar 0,0427 BUSD (Binance USD).

"Pergerakan market saat ini, tidak tertutup kemungkinan $NOID bisa mencapai satu BUSD," ucapnya.

Andry menyebut saat ini project Tokenoid secara keseluruhan berada fase dua. Hal ini sejalan desentralisasi game ke blockchain berada fase empat. Antusiasme investor dan komunitas menjadi penyuntik semangat bagi kami untuk membuktikan bahwa token dalam negeri diminati di mata global, mampu bersaing di market global. "Inilah sesungguhnya potensi dan kekuatan industri digital kreatif Indonesia. Kami berharap pemerintah benar-benar bisa mendukung industri digital kreatif sebagai solusi income baru masyarakat," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)