GIIAS 2021 Momentum Industri Otomotif Berpaling ke Emisi Lebih Bersih

Senin, 08 November 2021 - 00:16 WIB
loading...
GIIAS 2021 Momentum Industri Otomotif Berpaling ke Emisi Lebih Bersih
Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan memamerkan berbagai teknologi yang dimiliki Industri Otomotif dalam menekan emisi gas buang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2021 akan memamerkan berbagai teknologi yang dimiliki Industri Otomotif dalam menekan emisi gas buang. Ketua Umum Gaikindo , Yohannes Nangoi mengatakan, penyelenggaraan pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara ini setidaknya menandakan dua hal.



Pertama adalah kebangkitan ekonomi pasca pandemi dan momentum Indonesia untuk beralih menggunakan transportasi yang rendah karbon. Dikatakan sebagai titik balik pemulihan ekonomi karena menurut Yohannes, industri otomotif meruapakan sebuah lokomotif yang menarik banyak gerbong industri pendukung lainnya.

"Kedua dapat menjadi suatu titik dimana Industri otomotif mulai memasuki era dimana gasbuang atau emisi yang lebih bersih," ujar Yohannes kepada MNC Portal, Sabtu (7/11/2021).

Yohannes mengatakan, yang menjadi fokus utama pameran ini sebetulnya bukan hanya sekedar meningkatkan penjulaan, akan tetapi sekaligus memberikan informasi terhadap perkembangan teknologi bersih.

"Karena ini pameran terbesar se Asia Tenggara, target kami untuk fokus untuk mengupdate masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif, terutama untuk teknologi-teknologi yang lebih bersih lingkungan. Kalau untuk target penjualan itu adalah target sampingan," tuturnya.



Yohannes menambahkan, melalui pameran GIIAS 2021 ini Gaikindo optimis untuk menembus target yang sebelumnya 750 ribu untuk tahun ini, menjadi 850 ribu penjualan unit kendaraan hingga akhir tahun.

"Bulan oktober lalu sudah di angka 703 ribu penjualan, jadi kalau Oktober saja 703 ribu, dengan sisa 2 bulan ini, harusnya angka 850 ribu bisa kita capai. Apalagi dengan adanya PPnBM DTP dan juga dengan adanya GIIAS harusnya angka tersebut bisa kita capai," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)