Sukses Edukasi Kalangan Medis, Perusahaan Ini Dongkrak Penjualannya

Selasa, 09 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Sukses Edukasi Kalangan Medis, Perusahaan Ini Dongkrak Penjualannya
Edward Basilianus, CEO Nucleus Farma. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat jadi semakin aware terhadap kesehatan. Permintaan obat dan multivitamin berbasis bahan alam pun meningkat.

Nucleus Farma (PT Natura Nuswantara) menangkap peluang tersebut lewat produk-produk inovatif naturalnya. Salah satunya lewat produk unggulan Onoiwa MX.

Onoiwa MX merupakan inovasi produk albumin dalam bentuk sediaan likuid (cair) yang mengandung ekstrak ikan gabus (Channa striata), temulawak (Curcuma xanthorrhiza), serta daun kelor (Moringa oleifera). Nulcleus Farma mengklaim penelitian uji klinis terhadap produk itu terbukti bisa digunakan sebagai terapi adjuvant dalam pengobatan dan penyembuhan pasien Covid-19.

Baca juga: Kaum Muda Diarahkan Masuki Bisnis Disrupsi Digital Gelombang Dua

“Terbukti Onoiwa MX dapat menjadi terapi adjuvant untuk penyembuhan pasien Covid-19. Hal ini menambah kepercayaan publik dan konsumen terhadap produk-produk Nucleus Farma terutama Onoiwa, sehingga meningkatkan penjualan secara signifikan,” kata Edward Basilianus, CEO Nucleus Farma, Senin (8/11/2021).

Menurut Edward, memelihara kesehatan dan pengobatan menjadi tindakan yang mahal dari sisi ekonomi, termasuk pada pasien Covid-19. Makanya, pihak Nucleus Farma melakukan edukasi kepada pasar, khususnya kepada tenaga kesehatan.

Edukasi ke kalangan medis selain melakukan serangkaian uji klinis, juga gencar mempromosikan keunggulan produk Nucleus melalui serangkaian webinar yang dihadiri para pemangku dunia kesehatan. Contohnya, pada Maret 2021 lalu, Nucleus Farma berpartisipasi dalam webinar PIKTI (Perkumpulan Induk Organisasi Kesehatan Tradisional Indonesia).

“Strategi marketing kami bukan langsung ke customer. Kami melakukan edukasi ke para dokter karena produk obat kami prescribe (obat resep dokter), berarti influencer-nya dokter,” jelas Edward pada kesempatan Penjurian MARKETING AWARD 2021.

Meski demikian, bukan berarti Nucleus Farma tidak membangun awareness ke masyarakat umum. Melalui pemberian donasi produk-produk Nucleus Farma termasuk Onoiwa MX, masyarakat luas jadi mengenal Nucleus Farma dan produknya.

Banyak masyarakat yang memberikan testimoni positif setelah mengonsumsi produk Nucleus Farma. Nucleus Farma pernah berdonasi ke beberapa rumah sakit, terutama yang menjadi rujukan pasien Covid-19.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2523 seconds (10.101#12.26)