Ekonomi Mulai Pulih Jadi Momentum UMKM Go Ekspor

Rabu, 10 November 2021 - 23:26 WIB
loading...
Ekonomi Mulai Pulih Jadi Momentum UMKM Go Ekspor
Pemulihan ekonomi yang mulai bergulir diyakini bisa menjadi momentum bagi pelaku UMKM untuk menggenjot ekspor produk unggulan. Foto/Dok
A A A
LOMBOK - Pemulihan ekonomi yang mulai bergulir diyakini bisa menjadi momentum bagi pelaku UMKM untuk menggenjot ekspor produk unggulan. Seperti diketahui pelonggaran seiring menurunnya kasus Covid-19 telah menggeliatkan kembali aktivitas ekonomi di Indonesia, maupun di negara lain.

"Ekonomi indonesia semakin membaik, seiring dengan pengendalian COVID-19 melalui program vaksinasi & kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan. Ini waktu yang tepat tingkatkan ekspor UMKM melalui produk unggulan lokal," ujar Anggota DPR RI Komisi XI, Kamrussamad.



Hal ini disampaikan saat pelaku UMKM Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat bersama Bank Indonesia menggelar Forum bisnis bertema “Kepahlawan BI dalam mendorong UMKM Go Ekspor” sebagai peringatan hari pahlawan.

Acara itu sekaligus dirangkaikan Bedah Buku LEPaRLE COVIDNOMICS bertempat di Prime Park Hotel Lombok NTB. Ajang ini juga menjadi temu ekosistem antara pelaku UMKM produk unggulan ekspor dengan perbankan serta regulator. Dimana juga dihadir anggota DPR RI Komisi XI bidang ekonomi & Keuangan.

Lebih lanjut Kamrussamad menegaskan, UMKM lokal terus didorong agar mulai transformasi digital dalam sistem produksi, pemasaran, sistem quality control dan sistem transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

"Sehingga daya saing produk mampu menembus pasar global. Inilah bentuk kepahlawanan Bank Indonesia dalam memajukan ekonomi nasional," ucap Kamrussamad ditemui sela sela acara berlangsung.



Hadir sebagai narasumber antara lain Erwin Haryono (Bank Indonesia), H. Nasrin (Pencetus Teh Kelor KIDOM Produk ekspor), Heru Saptaji (Kepala Perwakilan BI NTB) dan Perwakilan berbagai Pelaku UMKM Multi sektor dengan Produk Unggulan lokal lombok.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)