Kurang dari Setahun, Kebakaran 3 Kali Terjadi di Area Kilang Minyak Pertamina

Sabtu, 13 November 2021 - 20:45 WIB
loading...
Kurang dari Setahun, Kebakaran 3 Kali Terjadi di Area Kilang Minyak Pertamina
Kebakaran di area Kilang Minyak Cilacap hari ini memperpanjang rentetan kejadian serupa di fasilitas pengolahan minyak Pertamina dalam beberapa bulan terakhir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Insiden kebakaran kembali terjadi pada fasilitas pengolahan minyak milik PT Pertamina (Persero) . Setelah kebakaran tangki di Kilang Cilacap Juni lalu, kini kebakaran kembali terjadi pada kilang yang sama di Jawa Tengah tersebut.



Hari ini (13/11/2021), tangki di kilang minyak milik Pertamina di Cilacap itu kembali terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi saat hujan lebat melanda sekitar kawasan kilang minyak. Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB di 1 buah tangki berisi produk Pertalite. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Corsec PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan bahwa upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. "Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," ungkapnya melalui keterangan resmi, Sabtu (13/11/2021).



Dalam rekaman video amatir yang beredar, nampak jilatan api dan kepulan asap hitam membumbung di lokasi. Peristiwa kebakaran ini menjadi rentetan kebakaran yang dialami aset Pertamina dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam catatan SINDONews, sebelum dua kebakaran yang terjadi di Kilang Cilacap, Maret lalu kebakaran juga tejadi di area kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Video: Tangki Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)