Jadi Presidensi G20 Bikin RI Makin Pede Mampu Jaga Perekonomian

Senin, 15 November 2021 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Kepercayaan dunia kepada Indonesia sebagai Presidensi G20, kata Menko Airlangga, akan menambah Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar USD 533 juta. Serta, menambah konsumsi domestik USD 119,2 juta, atau setara Rp1,7 triliun, serta membuka lapangan kerja untuk 3 ribu orang.

“Kepercayaan ini memberikan kita rasa optimisme yang besar. Bahwa Indonesia mampu menjaga perekonomiannya dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, G20 menjadi sebuah capaian yang positif bagi upaya pemulihan pandemi Covid-19 serta membangun optimisme Indonesia berperan di kancah global.

"Setelah sekian perjalanan panjang Indonesia penuh dinamika dalam menghadapi percaturan dunia, dan capaian ini harus diakui oleh seluruh komponen bangsa untuk secara bersama mengisi ruang positif ini sebagai penguatan mobilisasi domestik di dalam negeri," kata Haedar.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar turut mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang berhasil meneruskan estafet Presidensi G20. “Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi yang telah memperoleh mandat memimpin Presidensi G20 untuk 1 tahun kedepan,” tutupnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)