Angkat Pamor Asuransi, Allianz Life Kupas Segudang Manfaatnya

Senin, 15 November 2021 - 20:19 WIB
loading...
Angkat Pamor Asuransi, Allianz Life Kupas Segudang Manfaatnya
Berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi terus dilakukan Allianz secara konsisten. Kali ini Allianz Life Indonesia menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Allianz Life Indonesia menyadari bahwa kesadaran masyarakat terkait asuransi sebagai produk finansial dinilai masih rendah atau tidak sebaik produk finansial lainnya. Ini didorong oleh rendahnya literasi soal produk asuransi di Indonesia.

Bila dibandingkan dengan produk perbankan, maka produk asuransi masih kalah pamor. Maka, PT Asuransi Allianz Life terus mendorong perlunya pemahaman yang baik akan produk asuransi yang dimiliki tiap masing-masing nasabah maupun calon nasabah demi menjamin pengalaman berasuransi yang optimal.

Berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi terus dilakukan Allianz secara konsisten. Kali ini Allianz Life Indonesia menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101.



Acara bertajuk “Apa Saja yang Perlu Diketahui agar Melek Asuransi” ini mengupas seputar informasi terkait hal-hal mendasar yang perlu dipahami seputar asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk memberi pemahaman yang lebih dalam. Soal apa yang harus diketahui oleh masyarakat sebelum dan sesudah memutuskan untuk membeli asuransi.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata Allianz dalam memperluas jangkauan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

“Melalui berbagai kegiatan, kami berkomitmen untuk terus mengedukasi nasabah dan masyarakat akan pemahaman terkait asuransi maupun literasi keuangan secara lebih luas. Dengan melibatkan rekan media yang memiliki peranan penting dalam proses informasi dan sosialiasi, kami berharap upaya bersama ini dapat mewujudkan kesadaran berasuransi yang semakin meningkat di Indonesia,” ujar Karin.

Literasi dan inklusi keuangan di sektor asuransi berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan pada 2019 masih kalah bila disejajarkan dengan industri perbankan. Bila inklusi perbankan tercatat 73,88%, maka indeks inklusi keuangan asuransi pada 2019 baru mencapai 13,15%.

Angkat Pamor Asuransi, Allianz Life Kupas Segudang Manfaatnya


Maka dari itu dalam materi workshop kali ini, Allianz Life memaparkan secara detil dan mendalam seputar dasar-dasar asuransi jiwa dan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)