Bank Sulselbar dan PT IKI Teken MoU Kredit Pembuatan dan Reparasi Kapal

Rabu, 17 November 2021 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Tak hanya terkait penyaluran kredit, MoU tersebut juga terkait peningkatan status bank devisa pada Bank Sulselbar, sehingga produk internasional banking dapat digunakan oleh PT IKI yang sebagian material produksi kapal masih memerlukan bahan import.

Dari sisi CSR, kerja sama Bank Sulselbar dan PT IKI utamanya dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir yang sebagian besar mata pencaharian di sektor kelautan. CSR dapat berupa penyediaan kapal tangkap ikan atau hal lainnya dengan tujuan peningkatan taraf hidup," jelas Daenur.

Sebagai informasi, hadir pada acara penandatanganan MoU tersebut di antaranya, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT IKI (Persero) Heryanto Eko Purnomo dan Direktur Operasi PT IKI (Persero) Suhan Ikhsan serta Sekretaris Perusahaan PT IKI (Persero) Ansyarif Khalid.



Sedangkan dari pihak Bank Sulselbar dihadiri Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan dan Pemimpin Cabang Utama Bank Sulselbar Makassar, Muh Daenur Hafsir.

Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar , Irmayanti Sulthan menjelaskan, kerja sama antara Bank Sulselbar dan PT IKI diharapkan membawa keberhasilan dan kesuksesan bagi masing-masing perusahaan.



"Dan terjadi peningkatan dalam berbagai aspek di perusahaan, baik dari finansial, aset, maupun pelayanan terkait dengan kepercayaan konsumen," kata Irma.

Di kesempatan yang sama, Manajemen Resiko PT IKI (Persero) Heryanto Eko Purnomo menyebut penandatanganan MoU tersebut sangat penting untuk peningkatan kesejahteraan maritim dan kesepakatan aset.

"Pentingnya penandatanganan nota kerja sama ini, di mana nantinya akan ada peningkatan kesejahteraan maritim di wilayah Sulawesi Utara dan kesepakatan aset antara PT IKI dengan PT Bank Sulselbar," jelas Heryanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)