Waspada! Marak Penipuan Penukaran Sisa Saldo Pelatihan Prakerja

Rabu, 17 November 2021 - 19:49 WIB
loading...
Waspada! Marak Penipuan Penukaran Sisa Saldo Pelatihan Prakerja
Para peserta Kartu Prakerja diminta berhati-hati terhadap penipuan penukaran sisa saldo pelatihan dengan pulsa atau cashback e-wallet, begini penjelasannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para peserta Kartu Prakerja diminta berhati-hati terhadap penipuan penukaran sisa saldo pelatihan prakerja dengan pulsa atau cashback e-wallet. Adapun hal tersebut disampaikan oleh manajemen Prakerja melalui akun media sosial resminya.

“Hati-hati dengan modus penipuan oleh akun-akun yang mengaku bisa membantu menukar sisa saldo pelatihan dengan pulsa atau cashback e-wallet,” tulis akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, Rabu (17/11/2021).



Manajemen Prakerja menegaskan, saldo pelatihan tidak bisa diuangkan, tidak bisa ditukar dengan pulsa, atau ditukar dengan cashback e-wallet. Selain itu, para peserta Kartu Prakerja juga tidak diperbolehkan untuk memberikan nomor Kartu Prakerja ataupun kode voucher pelatihan.

“Jangan pernah berikan nomor Kartu Prakerja ataupun kode voucher pelatihan yang sudah dibeli kepada siapapun,” tulis manajemen Prakerja.



Lebih lanjut, manajemen Prakerja mengimbau agar para peserta Kartu Prakerja dapat memanfaatkan saldo pelatihan dengan maksimal. Sehingga, nantinya para peserta bisa mendapatkan manfaatnya.

“Manfaatkan saldo pelatihan dengan maksimal untuk meningkatkan kompetensi kamu agar siap bersaing di dunia kerja atau membangun usaha,” tulis manajemen Prakerja.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)