Gelar Try Out UTBK Gratis, Zenius Beri Beasiswa Rp1 M

Jum'at, 05 Juni 2020 - 19:24 WIB
loading...
Gelar Try Out UTBK Gratis, Zenius Beri Beasiswa Rp1 M
Grand Try Out bisa diakses gratis melalui aplikasi Zenius. Registrasi mulai dibuka dari 3 Juni dan akan diadakan mulai 8 Juni, 15, 22 dan 29 Juni. Melalui tryout ini siswa akan merasakan atmosfer layaknya UTBK. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera dimulai. Siswa bisa mempersiapkan diri agar bisa lulus ujian dengan mengikuti try out gratis yang diselenggarakan Zenius Education. Zenius menyediakan beasiswa lebih dari Rp1 miliar bagi 100 peserta yang meraih nilai tertinggi.

Chief Education Officer Zenius Education Sabda PS mengatakan, saat ini merupakan periode paling krusial bagi para calon mahasiswa untuk mendapatkan kampus yang dinginkan. Pihaknya selalu pioner dibidang edtech di Indonesia juga tidak ingin situasi pandemi menjadi penghalang bagi generasi muda untuk mencapai impiannya kuliah di perguruan tinggi terbaik di negeri ini.

“Grand Try Out ini akan dilakukan secara online dan kami rancang khusus agar menyerupai UTBK yang sesungguhnya, mulai dari tingkat kesulitan soal hingga waktu pengerjaan, sehingga para calon mahasiswa bisa lebih siap meraih sukses di UTBK 2020,” katanya melalui siaran pers.

Grand Try Out ini bisa diakses gratis melalui aplikasi Zenius. Registrasi mulai dibuka dari 3 Juni dan akan diadakan mulai 8 Juni, 15, 22 dan 29 Juni. Melalui tryout ini siswa akan merasakan atmosfer layaknya UTBK sesungguhnya sehingga bisa mempersiapkan siswa untuk menghadapi tingkat kesulitan ujian serta mengelola waktu dalam menjawab soal.

Peserta nanti juga bisa mendapatkan kisi-kisi UTBK, video pembahasan soal, serta memantau hasil Try Out tertinggi di Leaderboard. Bagi 100 peserta dengan nilai tertinggi, mereka akan berhak menerima beasiswa pendidikan dengan total nilai lebih dari Rp1 milyar di perguruan tinggi pilihan mereka, dengan terbaik 1-10 masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp30 juta; terbaik 11-30 Rp10 juta dan terbaik 31-100 Rp5 juta.

Acara ini bentuk kerjasama Zenius dan Gojek serta didukung PasarPolis. Untuk 200 peserta dengan skor tertinggi, termasuk 100 yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan, juga akan mendapatkan asuransi kesehatan (perlindungan untuk kecelakaan dan pengobatan selama 1 tahun) dari PasarPolis senilai puluhan juta rupiah.

Selain itu, ada hadiah mingguan untuk 200 peserta dengan nilai tertinggi di setiap sesi try out berupa asuransi layar smartphone durasi 6 bulan dari PasarPolis.

“Tidak hanya membantu proses persiapan UTBK lewat soal-soal try out, kami harap dengan hadiah beasiswa, akan ada lebih banyak lagi lulusan SMA yang tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi dan para calon mahasiswa ini semakin termotivasi untuk meraih cita-cita dengan mempersiapkan diri secara serius menghadapi tes masuk perguruan tinggi. Zenius pun siap untuk menjadi bagian dari proses tersebut dan melihat lebih banyak siswa-siswi Indonesia yang sukses mencapai impiannya,” tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)