Seruput Kopi Termahal di Burj Khalifa, Ridwan Kamil: Kopinya dari Ciwidey

Kamis, 18 November 2021 - 18:15 WIB
loading...
Seruput Kopi Termahal di Burj Khalifa, Ridwan Kamil: Kopinya dari Ciwidey
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memamerkan kopi termahal di dunia saat berkunjung ke Gedung Burj Khalifa. Namun siapa sangka, ternyata kopi tersebut adalah kopi luwak Ciwidey asal Jawa Barat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memamerkan kopi termahal di dunia. Namun siapa sangka, ternyata kopi tersebut adalah kopi luwak Ciwidey asal Jawa Barat.

Diketahui, kopi termahal itu dihidangkan oleh Chef Eka Pratama Mochamad asal Jawa Barat. Chef Eka adalah chef di Armani Hotel Dubai, Gedung Burj Khalifa.

“Assalamualaikum, saya sedang di Dubai bersama chef kebanggaan, Eka Pratama Mochamad, asal Jawa Barat. Jadi chef di Armani Hotel Dubai, di Gedung Burj Khalifa , gedung paling keren di Dubai,” kata Ridwan Kamil melalui video singkat yang diunggah di akun Instagramnya @ridwankamil.

Baca Juga: Kafe Sebagai Gaya Hidup, Peluang Kopi Indonesia Berjaya

Dalam video tersebut, terlihat Ridwan Kamil mempromosikan kopi luwak asli Ciwidey. Sambil memegang secangkir kopi, dia menjelaskan kopi tersebut disuguhkan dengan menggunakan emas.

"Menyuguhkan kopi pakai emas dan kopinya kopi Ciwidey,” ucap dia.



Baca Juga: Kelangkaan Kontainer Gerus Ekspor Kopi hingga 10%

Di akhir video, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga melontarkan sedikit candaan. Dia menirukan ijab kabul yang akhirnya mengundang gelak tawa.

“Saya terima nikahnya Atalia Praratya dengan mas kawin tersebut, mas di dalam kopi dibayar tunai. Sah?” tutur Ridwan Kamil.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (10.101#12.26)