Menakar Efek Ganda Balap Motor Superbike Mandalika Bagi Ekonomi Lokal

Sabtu, 20 November 2021 - 10:01 WIB
loading...
Menakar Efek Ganda Balap Motor Superbike Mandalika Bagi Ekonomi Lokal
Ajang balap motor internasional Superbike World Championship atau Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (WSBK) Mandalika dipastikan memberikan dampak signifikan bagi ekonomi lokal. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Ajang balap motor internasional Superbike World Championship atau Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (WSBK) Mandalika dipastikan memberikan dampak signifikan bagi ekonomi lokal .

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Odo R.M Manuhutu mengatakan, penyelenggaraan WSBK di Mandalika diproyeksikan dapat memberikan multiplayer effect.

“Diselenggarakannya WSBK 2021 di Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas adalah momentum yang harus kita jaga dan jamin agar kebermanfaatannya dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat setempat khususnya bagi ekonomi lokal,” kata Odo R.M Manuhutu melalui kererangan resmi, Sabtu (20/11/2021).



Pelaksanaan WSBK 2021 turut mengakselerasi pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika yang mencakup aksesibilitas, atraksi dan amenitas.

“Proyeksi kedatangan puluhan ribu partisipan dalam WSBK 2021 dalam tiga hari tentu akan memberikan multiplier effect (efek berganda) bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Mandalika,” paparnya.



Hal tersebut menjadi pemicu bagi aktor pariwisata dan ekonomi kreatif lokal untuk memberikan kesan yang baik dan mendalam tentang Mandalika.

“Penyelenggaraan event tersebut tak terlepas dari peran BUMN. Pembangunan Pertamina Mandalika International Circuit dan penyelenggaraan WSBK merupakan hasil kerja bersama Pemerintah Pusat, Pemda dan seluruh stakeholder lainnya. Termasuk sinergi antar BUMN antara lain ITDC, Aviata, PTPP, Pertamina, Himbara, dan BUMN-BUMN lainnya,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)