Jajaran CEO dan Perusahaan Jasa Keuangan Ini Jadi Pilihan Milenial

Sabtu, 20 November 2021 - 17:28 WIB
Jajaran CEO dan Perusahaan Jasa Keuangan Ini Jadi Pilihan Milenial
Melalui rangkaian survei kepada lebih dari 10.000 responden milenial di bulan September-Oktober 2021 mencoba mencari jajaran CEO dan perusahaan jasa keuangan yang menonjol di mata kaum milenial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Melalui rangkaian survei kepada lebih dari 10.000 responden milenial di bulan September-Oktober 2021. Indonesia Best Financial Brands Award 2021 (Millennials’ Choice) mencoba mencari jajaran CEO dan perusahaan yang menonjol di mata kaum milenial.

Gelaran Best Financial Brands Awards 2021 (Millennials’ Choice) sendiri merupakan penghargaan tahunan yang telah berlangsung dalam tiga tahun terakhir. Ajang ini menjadi apresiasi kepada para praktisi industri keuangan yang telah banyak berinovasi dan menunjukkan excellent leadership di tahun 2021.

Baca Juga: Serius Garap Digitalisasi Jasa Keuangan, Motion Technology Meluncur!

Milenial sendiri dianggap sebagai kelompok usia yang memiliki akses terbaik terhadap informasi, dan merupakan kelompok paling kritis terhadap perilaku bisnis dan politik. Mereka diyakini telah menjadi tulang punggung masyarakat dan akan memiliki peran semakin besar dalam satu dekade mendatang.



Dengan kemampuan memanfaatkan teknologi yang tinggi, milenial adalah thought and opinion leaders. Tentunya, peran vital industri jasa keuangan pun telah banyak menjadi sorotan kaum milenial.

Secara umum semua perusahaan yang bergerak di Industri ini telah bertatap muka dengan milenial dan telah meninggalkan sebuah persepsi dan bahkan menjadi bagian yang integral dalam kehidupan mereka.

Riset The Iconomics akan memperlihatkan para pelaku yang paling menonjol dari 110 bank umum, 100 perusahaan pembiayaan, 110 perusahaan asuransi (umum dan jiwa), 15 Perusahaan Sekuritas dan 20 perusahaan Financial Technology di Indonesia.

“The Iconomics Research menggunakan 4 pendekatan dalam memilih perusahaan jasa keuangan yang layak diberikan apresiasi. Pertama, berdasarkan brand awareness. Kedua, berdasarkan brand image. Ketiga, berdasarkan customer service reputation. Keempat, berdasarkan social contribution reputation,” kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro.

Baca Juga: Menilik Peran Industri Jasa Keuangan dalam Gernas BBI
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2134 seconds (11.97#12.26)