Pelita Air Buka Lowongan Pramugari hingga Pilot, Persiapan Gantikan Garuda?

Senin, 22 November 2021 - 16:37 WIB
loading...
Pelita Air Buka Lowongan Pramugari hingga Pilot, Persiapan Gantikan Garuda?
Pelita Air membuka lowongan kerja mulai dari pramugari hingga pilot. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan PT Pelita Air Service membuka lowongan berkarir bagi putra-putri bangsa yang ingin mengisi posisi kapten pilot (captain), kopilot (first officer), dan pramugari atau pramugara (flight attendant) pada pesawat jenis Airbus A320.

Melansir laman resmi anak usaha dari dari PT Pertamina (Persero) ini pada Senin (22/11/2021), periode rekrutmen Pelita Air dibuka hingga 29 November 2021 mendatang.

Adapun sejumah kualifikasi yang perlu diperhatikan bagi pencari kerja atau job seeker yang ingin menempati posisi Captain A320, diantaranya memiliki pengalaman minimal melakukan 4.000 jam penerbangan dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Garuda Tutup Sebagian Rute Penerbangan, Pelita Air dan TransNusa Bakal Ambil Alih

Selain itu, ada pula kualifikasi untuk First Officer A320 di antaranya memiliki pengalaman minimal melakukan 500 jam penerbangan pada pesawat jenis A320 dan merupakan WNI. Sementara, kualifikasi untuk Flight Attendant A320, yakni memiliki Flight Attendant Certificate (FAC) dengan rating A320 dan merupakan WNI.

Perlu diketahui bahwa link pendaftaran pada setiap posisi berbeda-beda. Jika Job Seeker berminat untuk melamar menjadi Captain A320 bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/CAPTA320-PELITA.



Sementara itu, bagi yang berminat melamar di bagian First Officer A320 bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/FOA320-PELITA. Sedangkan untuk yang tertarik menjadi Flight Attendant A320 di maskapai Pelita Air bisa mengakses kualifikasi atau submit di laman bit.ly/FAA320-PELITA.

Baca juga: Lowongan Kerja di Bank Indonesia untuk 11 Posisi, Buruan Daftar Sampai Besok!

Sebagai informasi, Pelita Air adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang transportasi udara, aircraft charter, dan regular air services.

Pelita Air juga sudah mengantongi sertifikat standar angkutan udara niaga berjadwal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hanya saja, perusahaan ini masih menunggu izin terbang. Maskapai BUMN ini digadang-gadang akan menggantikan Garuda Indonesia.
(ind)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2303 seconds (11.97#12.26)