Generasi Terbaru Xenia Mengaspal di Kota Makassar

Rabu, 24 November 2021 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Untuk All New Xenia, Tulus melanjutkan, beberapa tipe dan warna masih inden. Hal itu sebagai dampak dari suplai yang terbatas akibat minat pelanggan yang cukup tinggi terhadap produk baru. "Untuk tipe dan warna tertentu kita masih inden, tapi tipe tertentu asalkan alokasi sesuai permintaan itu tersedia. Inden hanya paling sebulan. Relatif jauh lebih cepat," pungkas Tulus.

Hingga saat ini, total inden Xenia di Indonesia Bagian Timur sudah mencapai 50 unit. Sedangkan di Daihatsu Cabang Urip Sumoharjo ada lima unit. "Target Indonesia Bagian Timur 200 unit per bulan. Kalau di Urip Sumoharjo targetnya 40-50 unit per bulan," ungkap Kepala Cabang Astra Daihatsu Urip Sumoharjo, Andrianto Saudin.

Sebagai informasi, All New Xenia hadir dengan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yaitu dikembangkan dengan konsep Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.



Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi 'sofa mode' untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern. All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)