Perkuat Platform Trading Online, Stockbit Akuisisi Perusahaan Sekuritas

Rabu, 24 November 2021 - 19:11 WIB
loading...
Perkuat Platform Trading Online, Stockbit Akuisisi Perusahaan Sekuritas
Fokus utama akuisisi ini adalah peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL).

Melalui proses akuisisi yang akan dirampungkan dalam waktu dekat ini, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

“Terima kasih kepada OJK yang telah mendampingi kami dalam keseluruhan proses ini. Terima kasih karena telah mendukung komitmen Stockbit dalam menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Wellson Lo, Co-founder Stockbit.

Baca Juga: Asah Skill Trading Nasabah, MNC Sekuritas x Sahamology Gelar Bootcamp for Trader

“Tidak lupa, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh pengguna setia Stockbit selama ini. Kami ingin para pengguna dapat berinvestasi saham di Stockbit dengan nyaman,” tambah Wellson.

Berdiri pada tahun 1989, PT Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal.



Wellson meyakini, kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.

Senada dengan Wellson, pihak PT Mahakarya Artha Sekuritas turut menyambut baik akuisisi ini. “Kesamaan visi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama kami melakukan apa yang kami lakukan. Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya,” kata Megawati Soewardi, Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas.

Megawati mengungkapkan, akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2297 seconds (11.97#12.26)