Cucu Pelindo Menuju Perubahan Besar lewat Grha Indraprasta

Senin, 29 November 2021 - 13:31 WIB
loading...
Cucu Pelindo Menuju Perubahan Besar lewat Grha Indraprasta
PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) yang merupakan cucu PT Pelindo (Persero) bersiap menuju perubahan besar usai meresmikan Launching Grha Indraprasta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) yang merupakan cucu PT Pelindo (Persero) bersiap menuju perubahan besar usai meresmikan Launching Grha Indraprasta. Salah satu karya karyawan itu merupakan Area Workshop dan Gedung Pusat Perkantoran yang diresmikan sekaligus.



Sebelumnya kantor pusat PT BIMA yang beralamatkan di Jl. Perak Barat no 379, Surabaya berada di Gudang belakang perusahaan PT BJTI Port selaku induknya. PT BIMA merupakan perusahaan yang hanya menangani maintenance alat berat saja.

Namun seiring berjalanannya waktu, PT BIMA secara estafet terus memperbaiki diri dengan inovasi-inovasi terbaik seperti standarisasi mutu melalui ISO 9001, 45001, 37001, 14001, lalu integrasi data melalui system ERP yang disebut Centra hingga bergerak untuk menyelesaikan masalah sipil kepelabuhanan sampai pelosok Nusantara.

“Tema ulang tahun kami hari ini Goes To Nusantara, suatu perubahan besar yang kami siap untuk lakukan,” kata Direktur Utama PT BIMA, Andriyuda Siahaan saat Peringatan Ulang Tahun ke 6 perusahan.

Grha Indraprasta sendiri merupakan salah satu karya Bimers - Sebutan untuk Karyawan PT BIMA, di bidang sipil. Gedung ini dibangun di bekas bangunan NV. IEC pada tahun 1957. Seluruh fase pembangunan, perencanaan hingga perizinan dilakukan sendiri oleh PT BIMA.

Selain menambah estetika Kawasan Tanjung Perak Surabaya khususnya di Jalan Perak Timur no 428 Surabaya, Grha Indraprasta menjadi salah satu sample marketing yang memberikan efisiensi dan kemandirian kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal untuk customer.

“Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami, dan karya ini menjadi bukti sekaligus sample marketing kami bahwa kami dapat bekerja mandiri secara efektif dan efisien,” jelas Andriyuda Siahaan.



Komitmen PT BIMA untuk menjadi saluran berkat bagi seluruh stakeholder dan shareholder juga dibuktikan dengan penyerahan Bina Lingkungan kepada panti Muhammadiyah, Panti Karya Kasih dan juga pemberian Tali Asih kepada Veteran Kota Surabaya sebagai penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa dimana ulang tahun PT BIMA bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT BIMA kepada para Veteran, semoga dapat terus menjadi berkah,” ucap Ketua Pengurus Korps Veteran Surabaya, Supranoto.

Kolaborasi dan Harmonisasi menjadi dasar acara ini dapat berlangsung dengan baik, tentunya ini berjalan sesuai dengan nilai inti AKHLAK sebagai nilai inti yang dijunjung oleh insan BUMN. PT BIMA dengan lahirnya Grha Indraprasta berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang Amanah dengan menjadi pribadi Tanggap, Tatag, Tangguh.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)