Ancaman Varian Baru Omicron Jelang Libur Nataru, Ini Pesan Luhut

Selasa, 30 November 2021 - 07:40 WIB
loading...
Ancaman Varian Baru Omicron Jelang Libur Nataru, Ini Pesan Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan, kunci ekonomi agar tetap tumbuh positif di tengah kabar munculnya virus Covid-19 varian baru Omicron. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan, kunci ekonomi agar tetap tumbuh positif di tengah kabar munculnya virus Covid-19 varian baru Omicron . Pernyataan ini disampaikan melalui Juru Bicara (Jubir) Jodi Mahardi.

Menko Luhut menyebutkan kunci pengendalian pandemi menjadi hal yang penting agar perhumbuhan ekonomi bisa berjalan dan tumbuh baik.

“Yang pertama, kunci ekonomi tetap terjaga dan tumbuh adalah dengan terus menjaga terkendalinya kasus Covid-19 ini. Kalau ini sudah terjaga dengan baik, maka kami yakin ekonomi juga tetap baik dan terus tumbuh,” kata Jubir Menko Luhut Jodi Mahardi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: WHO Peringatkan Varian Omicron Timbulkan Risiko Global Sangat Tinggi

Disebutkan juga bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia sudah terkendali dengan baik. Meski begitu masyarakat ditekankan harus tetap waspada dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) secara ketat.

“Tentunya hal ini adalah sesuatu yang harus kita syukuri dan harus terus dipertahankan, meskipun kita harus tetap waspada dengan peningkatan kasus Covid-19 di banyak negara, munculnya varian omicron ini, dan ancaman peningkatan kasus akibat Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ujarnya.



Baca Juga: Romantis, Cerita Cinta Luhut Merayakan 50 Tahun Pernikahan

Tak hanya itu, peningkatan protokol kesehatan dan kepatuhan terhadap penggunaan Peduli Lindungi juga akan terus ditingkatkan, dan upaya ini membutuhkan kerjasama yang erat dari masyarakat.

“Kami pemerintah masih optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap tumbuh. Untuk itu upaya Pemerintah dengan melakukan berbagai pembatasan dan pengetatan terhadap varian Omicron ini mutlak harus dijalankan,” tandasnya.

Sebelumnya, Menko Luhut menyebutkan langkah pengetatan perbatasan dan kedatangan dari luar negeri ini diambil Pemerintah sebagai langkah waspada untuk mencegah atau menghambat varian omicron ini masuk ke Indonesia.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (10.101#12.26)