Yanti Airlangga Usung Kesetaraan dan Peran Perempuan dalam Ekonomi Kreatif

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:03 WIB
loading...
Yanti Airlangga Usung Kesetaraan dan Peran Perempuan dalam Ekonomi Kreatif
Ketua Perempuan untuk Negeri Yanti Isfandiary Airlangga pada acara Peresmian Pembukaan Katumbiri Expo 2021 di Jakarta, Rabu (1/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Perempuan untuk Negeri Yanti Isfandiary Airlangga Hartarto mendukung pengembangan peran penting perempuan melalui sektor ekonomi kreatif guna menyokong perekonomian keluarga dan bangsa. Hal itu disampaikan Yanti Airlangga pada acara Peresmian Pembukaan Katumbiri Expo 2021 di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Yanti Airlangga, yang merupakan istri dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini mengatakan selain meningkatkan peran perempuan Indonesia melalui ekonomi kreatif, pameran Katumbiri Expo 2021 juga menjadi bentuk upaya dan dukungan dalam kesetaraan gender di Indonesia.



"Kaum perempuan Indonesia dapat menggali kreativitasnya untuk menghadapi dinamika persaingan pasar bebas dewasa ini," kata Yanti dalam keterangan resminya.

Terkait Katumbiri Expo 2021 yang bertajuk “Peran Perempuan di Era Milenial Menuju Kesetaraan”, Yanti menuturkan dirinya merasa terhormat saat membuka acara tersebut dan menilai tema tersebut sangat tepat dengan situasi secara umum yang dihadapi kaum perempuan dewasa ini.

"Dari tema besar yang diusung pada Katumbiri Expo 2021 ini, mencerminkan perempuan mampu memainkan peran ekonomi dan berkontribusi dalam kesejahteraan keluarga," jelas Yanti.



Menurutnya, seiring dengan terus meningkatnya pemberdayaan perempuan dan kolaborasi, perekonomian di negeri ini akan terus meningkat. Terlebih, kaum hawa di era milenial adalah perempuan yang wajib memiliki wawasan luas dan bermental tangguh. "Selebihnya kita pahami bersama, perempuan juga sangat kreatif," tegasnya.

Dengan kreativitas dan inovasi, dirinya percaya kaum perempuan akan mampu memberikan nilai positif, khususnya dalam perekonomian. Artinya, perempuan saat ini harus lebih cerdas dan kreatif dengan tetap menjunjung tinggi etika.

Perempuan kekinian harus berani terjun ke berbagai sektor, seperti bidang pendidikan, seni, budaya dan sebagainya. "Semoga kaum perempuan kita semakin maju. Selamat dan sukses buat Katumbiri Expo," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)