Gandeng Kartu Prakerja, Jobs.id Dorong Ribuan Talenta Kerja di UMKM

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:20 WIB
loading...
Gandeng Kartu Prakerja, Jobs.id Dorong Ribuan Talenta Kerja di UMKM
Seorang pekerja sedang ngecap batik. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mendorong kolaborasi pelaku usaha mendukung peningkatan tenaga kerja di tengah pemulihan ekonomi nasional. Sinergi tersebut dilakukan melalui berbagai cara salah satunya dengan mengadakan bursa kerja atau virtual job fair seperti yang dilakukan oleh manajemen Kartu Prakerja bersama Qerja.

Melalui salah satu entitas produknya Jobs.id telah sukses menggelar Jobs.id Virtual Week Session 3. Gelaran acara tersebut 70 perusahaan baik multinasional, nasional, dan UMKM menyediakan lebih dari 650 peluang kerja, yang diperebutkan lebih dari 14.500 peserta.

"Dorongan agar para pencari kerja bangga bekerja di UMKM yang saat ini sedang berkembang pesat, khususnya segmen perusahaan rintisan atau start-up yang semakin menjanjikan," kata Head Of Product Qerja Geo Fany dikutip melalui keterangan resmi, Rabu (1/12/2021).



Dalam gelaran kali ini, kata dia, Jobs.Id mengintegrasikan strategi link and match dengan capacity building para talenta sehingga dalam satu platform para pencari kerja bisa menggali potensi dan opsi-opsi pengembangan yang dikemas melalui virtual job fair, virtual interview dengan perusahaan, live webinar dengan para coach profesional.

Tak hanya itu, Jobs.id juga melihat tren pelaku industri yang masih berhasil tumbuh selama pandemi, tetap secara agresif merekrut tenaga kerja. Sektor retail, banking, Food & Beverages dan juga Teknologi yang saat ini sedang berkembang menjadi pusat perhatian para pencari kerja.

"Kolaborasi dengan Kartu Prakerja berlangsung sangat produktif. Kami juga terus menghimpun strategi untuk dapat berinovasi menjawab tantangan masa depan, yang semakin adaptif," kata dia.

Sebagai informasi, kegiatan virtual week tersebutmasih berlangsung dari 30 November hingga 10 Desember 2021 khususnya bagi alumni Kartu Prakerja yang ingin mendapatkan pekerjaan.

“Kami mengajak seluruh teman-teman lulusan baru, para pelaku usaha untuk dapat berperan aktif dalam mendukung program terintegrasi dan efisien. Banyak pencari kerja yang memulai langkah kesuksesan dengan mengikuti Jobs.id virtual week," kata dia.



Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Denni Puspa Purbasari mengatakan kolaborasi tersebut merupakan jembatan terintegrasi antara supply dan demand dalam tata kelola ketenagakerjaan. "Manajemen Kartu Prakerja terus mendorong kolaborasi para pemangku kepentingan." kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)