Kantara Group Hibah Alat Ukur Geodesi Tambang ke UGM hingga ITS

Kamis, 02 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Kantara Group Hibah Alat Ukur Geodesi Tambang ke UGM hingga ITS
Ilustrasi survey tambang. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Kantara Group Indonesia memberikan hibah alat ukur GNSS/RTK (Global Navigation Satellite System/Real Time Kinematic) kepada Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Rinciannya, hibah alat ukur geodesi tambang tersebut diberikan kepada Fakultas Teknik Geodesi UGM, Sekolah Vokasi UGM, Fakultas Teknik Geodesi UNDIP dan Fakultas Teknik jurusan Geomatika dengan total nilai mencapai Rp500 juta.

"Program hibah untuk mendukun pembangunan Indonesia. Di mana alat tersebut bisa digunakan untuk mendukung penelitian yang hasil karyanya dapat dipublikasikan melalui karya ilmiah," kata CEO Kantara Group, I Made Nugraha Jaya Wardana melalui keterangan resmi, seperti dikutip Kamis (2/12/2021).



Program hibah alat ini diresmikan secara daering bersama pimpinan masing-masing fakultas penerima. Tujuan hibah adalah untuk mendukung secara konkret program pemerintah dalam rangka menciptakan inovasi berbagai bidang serta kesiapan untuk terjun langsung di dunia kerja.

Tidak hanya itu, dukungan tersebut juga sejalan dengan pelaksanaan prinsip Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat (P2M).



Sebagai informasi, Kantara Indonesia Group merupakan holding company multisektoral. Lewat anak usaha, Kompas Navigasi Indonesia, perusahaan memasok produk teknologi survey pemetaan bermerk SinoGNSS yang merupakan market leader di produk survei pemetaan darat khususnya produk teknologi berbasis GNSS di Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)