105 Lanjut Usia di Luwu Timur Terima Bantuan Atensi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 08:02 WIB
loading...
105 Lanjut Usia di Luwu Timur Terima Bantuan Atensi
Bupati Luwu Timur, Budiman menyerahkan bantuan Atensi secara simbolis kepada lansia, Kamis (2/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) 'Gau Mabaji' Gowa menggulirkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berbasis Keluarga untuk 105 lanjut usia (lansia) di Kabupaten Luwu Timur .

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (2/12/21). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur , Budiman kepada perwakilan penerima bantuan.

Kepala Balai BRLU Gau Mabaji Gowa yang diwakili oleh Sub Koordinator Bidang Assessment dan Advokasi, Subhan Kadir mengatakan, target bantuan mencapai 12.950 untuk lansia di wilayah kerja BRLU Gau Mabaji Gowa, meliputi Sulsel, Sulbar, Kalimantan, NTB, NTT dan Bali.

"Bantuan ini diberikan setelah dilakukan asesemen sesuai kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh lanjut usia, bantuan tersebut untuk kebutuhan dasar, dan khusus di Luwu Timur merupakan Atensi berbasis keluarga," kata Subhan.



Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman usai menyerahkan bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kemensos dengan penyaluran bantuan tersebut.

"Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Kemensos. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerimanya," kata dia.

Menurut orang nomor satu di Luwu Timur ini, Atensi Lanjut Usia merupakan program untuk mengembalikan fungsi sosial penerima manfaat. Tujuannya, meningkatkan kemampuan individu keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mengatasi masalah dalam kehidupannya.

Selain itu, kata Budiman, di Kabupaten Luwu Timur sendiri, terdapat 19.000 lansia yang ada di 11 kecamatan. Data ini menjadi dasar perlunya perhatian terhadap pelayanan sosial bagi lanjut usia di Kabupaten Luwu Timur.



"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan respons cepat BRSLU Gau Mabaji Gowa atas bantuan yang memang sangat kami butuhkan, sehingga ke depan keluarga semakin kuat dalam memberikan pelayanan yang baik bagi lanjut usia," ungkapnya.

Selain penyerahan Atensi, Kemensos RI juga menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera Program Sembako PPKM serta penyerahan mobil jenazah untuk Kecamatan Tomoni Timur yang juga diserahkan oleh Bupati Luwu Timur, Budiman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)