Cerita Jokowi yang Terus Dikawal Menteri Bahlil untuk Hadiri Rapimnas Kadin

Jum'at, 03 Desember 2021 - 22:00 WIB
loading...
Cerita Jokowi yang Terus Dikawal Menteri Bahlil untuk Hadiri Rapimnas Kadin
Presiden Joko Widodo saat membuka Rapimnas Kadin Indonesia Tahun 2021 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat, 3 Desember Foto/BPMI Setpres/Laily Rachev
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bercerita dirinya bisa hadir di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia Tahun 2021 berkat pengawalan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia .

Baca juga: Kirim Jeruk 3 Ton: Cara Unik Warga Karo Undang Jokowi

Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat (3/12/2021).

Jokowi sendiri mengungkapkan kepada peserta acara bahwa dirinya memboyong 10 menteri ke Rapimnas Kadin. Itu karena acara ini sangat penting bagi bangsa.

"Pak Menteri Investasi yang dari tadi pagi mengawal agar saya bisa hadir di sini. Sampai di dalam mobil pun Pak Menteri satu mobil dan betul-betul enggak tahu takutnya saya belok ke mana, gak ngerti tapi dikawal betul," ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan dari peserta.

Dalam forum itu, Jokowi meminta dukungan Kadin untuk mendetailkan kebijakan-kebijakan pemerintah, utamanya yang akan menjadi fokus Indonesia pada Presidensi G20 yang telah dimulai sejak 1 Desember 2021.



Dia ingin agar kebutuhan dan keinginan pelaku ekonomi di lapangan bisa sejalan dengan kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah.

Baca juga: Presiden Jokowi: Lomba Mural Kapolri Hasilnya Positif

"Tadi saya sampaikan juga mendetailkan lagi transformasi ekonomi kita menuju green economy, green energy, green tourism, blue economy, detailnya seperti apa menurut para pelaku. Yang dibutuhkan apa menurut pelaku dan keinginan-keinginannya seperti apa, sehingga akan ketemu nanti. Ini ada kebijakan, ini ada implementasi pelaksanaan. Kalau dipertemukan akan menjadi sebuah kekuatan yang besar," pungkasnya.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2255 seconds (11.252#12.26)