PLN Bakal Lakukan Steam Blow Proyek PLTU Sulsel Barru-2

Minggu, 05 Desember 2021 - 17:33 WIB
loading...
A A A
"Sehingga aman dan tidak berdampak langsung terhadap kegiatan keseharian warga. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan tersebut," ungkap Mohammad Rizal.

Rizal menambahkan untuk meminimalkan suara yang keluar, PLN telah memasang silincer (alat peredam kebisingan) pada ujung pipa keluaran uap hasil blowing. Hal itu untuk meredam suara bising yang ditimbulkan selama proses steam blowing ini.

PLN juga m akan melakukan pemantauan berkala tiap kali dilakukan blowing dengan melakukan pengukuran tingkat kebisingan (noise level). Harapannya, hasilnya masih dibawah tingkat baku mutu kebisingan yang diatur dalam Kepmen LH No 48 Tahun 1996.

Selama sosialisasi tim mendapatkan tanggapan positif sebagaimana disampaikan oleh Muh Nasir, Kepala Dusun Labungnge Desa Lampoko. "Sebenarnya masyarakat sudah biasa mendengar suara dari PLTU Barru yang sebelumnya telah beroperasi (unit exiting), jadi masyarakat di Dusun kami cukup memaklumi akan hal tersebut apabila terjadi, terutama hal ini untuk kepentingan umum," pungkas dia.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)