Bangkitkan Produk Ekraf Lokal & Buka Lapangan Kerja, Menparekraf Apresiasi Ajang Urban Sneaker Society

Senin, 06 Desember 2021 - 07:07 WIB
loading...
Bangkitkan Produk Ekraf Lokal & Buka Lapangan Kerja, Menparekraf Apresiasi Ajang Urban Sneaker Society
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan event Urban Sneaker Society 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno , mengapresiasi penyelenggaraan event sneaker tahunan "Urban Sneaker Society (USS) 2021" yang menghadirkan berbagai brand lokal pilihan.



Penyelenggaraan event yang kembali digelar secara offline ini tidak hanya menjadi ruang apresiasi dan inovasi bagi para pelaku ekonomi kreatif lokal, tapi juga membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

"Urban Sneaker Society 2021” berlangsung selama tiga hari sejak 2 hingga 5 Desember 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Tidak hanya sneaker market, event ini juga menghadirkan brand lokal pilihan mulai dari streetwear Brand, Thrift, hingga kegiatan menarik lainnya seperti NFT Gallery, Sneaker Museum, F&B, dan juga Raffle yang menjadi salah satu daya tarik Urban Sneaker Society dari tahun ke tahun.

Setiap booth memiliki keunikan dan diusung untuk menyuguhkan kreativitas tanpa batas. Sehingga pengunjung dapat terhibur dan menikmati beragam gimmick, instalasi keren, dan interaksi yang bervariasi.

"Hari ini, saya sangat berbesar hati karena event yang sudah digagas ke-4 kalinya ini kembali lagi digelar secara offline dan dihadiri oleh karya-karya talenta terbaik yang terdiri dari 120 booth dari seluruh wilayah Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga Uno, Minggu (5/12/2021).

Kemenparekraf terus berupaya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif. Salah satu semangat untuk bangkit dan terus berkarya tersebut dapat dilihat dalam penyelenggaraan Urban Sneaker Society 2021. Event ini mengangkat para penggiat industri ekonomi kreatif lokal dengan kualitas global.

Kemenparekraf dikatakannya akan terus mendukung penyelenggaraan USS dengan memberikan pendampingan, termasuk membawa penyelenggaraan USS ke beberapa kota Tanah Air di tahun depan.

Terlebih, Urban Sneaker Society 2021 juga menghadirkan satu terobosan, yakni Non-Fungible Token (BFT) yang merupakan salah satu peluang the future of creative economy, termasuk IP Product.

"Kita akan lakukan pendampingan supaya kolaborasi USS x Kemenparekraf hadir paling tidak di empat kota, karena event offline ini akan membangkitkan semangat dan memberi masukan bagi teman-teman pelaku ekonomi kreatif. Mereka adalah pencipta lapangan kerja dan pembuka kepulihan bagi ekonomi masyarakat. Jadi, saya sangat support," kata Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)