Kemenparekraf Beri Penghargaan ke 50 Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Senin, 06 Desember 2021 - 21:29 WIB
loading...
Kemenparekraf Beri Penghargaan ke 50 Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno (dua kiri) usai memberikan penghargaan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (6/12/2021) malam. . Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra co-branding Wonderful Indonesia. Kali ini terdapat 51 mitra yang mendapatkan Co-Branding Award.

Penghargaan dibagi menjadi empat kategori yakni best exposure, most colaborative, most creative, most participative. Adapun mitra yang meraih penghargaan pada kategori Best Exposure yakni, KAI Wisata (Bronze), BRI (Silver), dan tiket.com (Gold). Most Collaborative diraih oleh tiket.com (Bronze), Sweet Escape (silver), dan Element (Gold).

Most Creative Brand diraih oleh Nutrifood (Bronze), BRI (Silver), dan Element (Gold). Most Participative diraih oleh Sea Safari Cruise (Bronze), BRI (Silver), dan Grab (Gold).



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Co-Branding Award ini adalah salah satu pilar dalam membangun inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

"Kegiatan kemitraan ini pernah mencapai angka ratusan tapi sekarang dipersempit untuk mengutamakan kualitas jumlahnya. Sekarang ada sekitar lima puluhan dan ini merupakan manifestasi dari pada keyword yang sering saya gabungkan yaitu kolabor-aksi," ujarnya saat memberikan penghargaan di Gedung Sapta Pesona, Senin (6/12/2021) malam.

Sandiaga menilai, kolabor-aksi ini harus diikuti dengan kegiatan konkret. Menurut dia, Kemenparekraf tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya mitra-mitra pendukung pariwisata untuk memulihkan sektor ekonomi kreatif.



"Kami meyakini bahwa Kemenparekraf tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya mitra-mitra pendukung pariwisata untuk memulihkan sektor ekonomi kreatif, jadi kita perlu bermitra. Kita perlu bergandengan tangan, kita perlu gotong royong," tutur Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga.

Dia berharap, dengan kolaborasi antara mitra usaha dengan Wonderful Indonesia dapat memberikan semangat agar ekonomi Indonesia bisa bergerak dan lapangan kerja bisa dibuka kembali.

"Mitra kita ini adalah aset bersama dan saya titip ke depan kita tingkatkan dan ini adalah perusahaan-perusahaan besar yang decacorn, ada yang sudah menjadi perusahaan eksis puluhan tahun, ada startup juga, ini harus kita perluas," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)