Transformasi Teknologi PT Semen Tonasa Diganjar Penghargaan INDI 4.0

Selasa, 07 Desember 2021 - 09:40 WIB
loading...
Transformasi Teknologi PT Semen Tonasa Diganjar Penghargaan INDI 4.0
Penganugerahan INDI 4.0 Award Tahun 2021 dan Conference Industry 4.0, berlangsung secara luring terbatas di Kantor Kemenperin RI, Kamis (2/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Satu lagi prestasi ditorehkan PT Semen Tonasa di akhir tahun 2021. Kali ini, PT Semen Tonasa memperoleh anugerah INDI 4.0 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian ( Kemenperin ) RI.

Penganugerahan INDI 4.0 Award Tahun 2021 dan Conference Industry 4.0, berlangsung secara luring terbatas di Kantor Kemenperin RI, Kamis (2/12/2021) lalu.

INDI 4.0 Award Tahun 2021 merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia skala nasional bagi perusahaan industri dalam hal Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, dan Operasi Pabrik.



Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan kado spesial pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 PT Semen Tonasa. Penghargaan itu sekaligus menunjukkan komitmen kuat manajemen beserta seluruh karyawan di perusahaan, dalam melakukan transformasi digital, optimalisasi teknologi, serta inovasi yang berkelanjutan.

"Dan saya sangat menyambut gembira serta memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam project ini," ungkap Mufti, dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto yang mewakili PT Semen Tonasa dalam menerima penghargaan, menjelaskan perjalanan PT Semen Tonasa dalam meraih INDI Award 4.0 tersebut telah dirintis sejak 2 tahun lalu.

"Proses transformasi industri 4.0 di PT Semen Tonasa dimulai sejak 2019 dengan dibentuknya Tim INDI tranformasi 4.0 oleh saya sendiri selaku Direktur Operasi. Jadi saya bersama tim mulai mengerjakan hal-hal tersebut," sebutnya.

"Dari 5 pilar INDI 4.0 kita pilah satu persatu, kita kumpulkan, kita perkuat data dan dokumennya, dan kemudian mulai membuat Dashboard 4.0 di rentang Juli 2020-November 2020. Kita membuat program digitalisasi di seluruh sektor, di seluruh bidang. Dan alhamdulillaah bisa mendapatkan Award ini," lanjut Bambang Haryanto.

Di tempat terpisah GM Komunikasi & Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ini. "Kita ketahui bersama, bahwa proses penilaian INDI 4.0 ini tidak mudah. Metodenya sangat komprehensif dan dilakukan oleh ahli industri. Menilai 5 pilar dan 17 bidang. Sehingga, ini betul-betul hadiah akhir tahun yang sangat menggembirakan untuk seluruh insan perusahaan," jelas Said.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)