Penjualan Unit DIRE ke Investor Jepang Berdampak Positif terhadap LPKR

Selasa, 07 Desember 2021 - 15:58 WIB
loading...
Penjualan Unit DIRE ke Investor Jepang Berdampak Positif terhadap LPKR
Logo PT Lippo Karawaci Tbk
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) , salah satu perusahaan real estat terkemuka di Indonesia, melalui anak perusahaannya, Bridgewater International Ltd. (BWI), menjual 874.912.770 unit Lippo Malls Indonesian Retail Trust (LMIRT) yang dimiliki BWI.

LMIRT adalah suatu Dana Investasi Real Estate (DIRE) berdasarkan hukum Singapura yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Singapura (SGX).

(Baca juga:Moody’s Naikkan Outlook Rating LPKR Jadi “Positif”)

Pihak yang membeli unit LMIRT adalah perusahaan asal Jepang, Tokyo Century Corporation (TCC). Berdasarkan perjanjian, harga penjualan unit LMIRT tersebut sebesar SGD67.368.283,29. Perjanjian dilakukan oleh BWI dan TCC untuk penjualan dan pembelian secara “married deal” di SGX atas instruksi kepada sekuritas masing-masing perusahaan.

(Baca juga:Kinerja SILO Diprediksi Solid, LPKR Terimbas Positif)

CEO LPKR John Riady mengatakan transaksi ini membawa dampak positif bagi LPKR. Selain memperkuat neraca, transaksi ini juga meningkatkan alur kas perusahaan. “Pembeli unit LMIRT yakni TCC adalah pihak independen yang tidak terafiliasi dengan LPKR,” ujar John Riady dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)