Sabet Predikat Top Community Centric Company lewat 4 Pilar

Selasa, 07 Desember 2021 - 21:19 WIB
loading...
Sabet Predikat Top Community Centric Company lewat 4 Pilar
Dinobatkan sebagai salah satu Top Community Centric Companies in Asia dalam ajang penghargaan bergengsi tahunan Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021, begini kunci MPMX. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dinobatkan sebagai salah satu Top Community Centric Companies in Asia dalam ajang penghargaan bergengsi tahunan milik MORS Group, yakni Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021, yang diadakan secara virtual dari Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 November 2021 lalu.

Ajang penghargaan ini diadakan MORS Group sebagai pengakuan terhadap perusahaan skala kecil, menengah, dan besar di wilayah Asia, yang menginspirasi dan mendukung keberlanjutan ekosistem melalui kontribusi nyata terhadap masyarakat dan industri secara global.

Untuk bisa mendapatkan predikat ini, MPMX dan berbagai perusahaan lainnya harus melalui tahapan evaluasi yang terdiri dari penelitian pendahuluan dan uji tuntas yang dilakukan oleh MORS Group. Kemudian setiap perusahaan mengirimkan pengajuan laporan terbuka kepada MORS Group dan melakukan wawancara semi-terstruktur dengan panelis dari MORS Group yang terdiri dari berbagai tim ahli.



Tidak sampai di situ aja, tahap berikutnya MORS Group melakukan pengecekan ulang melalui data sekunder agar dapat menentukan perusahaan mana saja yang layak menjadi kandidat pemenang penghargaan. Tahap terakhir yang dilakukan yakni pembandingan skor oleh panelis juri dan penentuan pemenang final.

Top Community Centric Companies Award diberikan oleh MORS kepada berbagai perusahaan yang telah memperkaya komunitas mereka melalui berbagai inisiatif penjangkauan dan pengembangan. Bergerak di luar 'filantropi', program-program ini diselaraskan dengan kegiatan bisnis inti dan dirancang untuk mempromosikan komunitas yang mandiri secara sosial ekonomi.

Penerima penghargaan melambangkan misi dan nilai-nilai organisasi yang peduli pada masyarakat dan menunjukkan kewarganegaraan aktif yang patut dicontoh dalam mempromosikan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Area dampak program masyarakat diidentifikasi menggunakan proses pelibatan pemangku kepentingan yang komprehensif.

MPMX sebagai perusahaan yang memiliki misi ingin selalu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar telah sejak lama turut serta dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat sekitar yang diwujudkan dengan berbagai program yang berlandaskan 4 (empat) pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Sosial Ekonomi, dan Filantropi.

Pengembangan dan pembinaan komunitas masyarakat fokus dilakukan melalui pilar Sosial Ekonomi melalui program Life Skill Training Center dan kegiatan kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat pemilik kendaraaan roda dua.

Life Skill Training Center telah aktif dilakukan oleh MPMX sejak tahun 2014, dilakukan dengan memberikan pelatihan dan pembinaan keterampilan yang diselaraskan dengan bisnis MPMX seperti keterampilan mekanik dan tenaga pengemudi profesional yang ditujukan kepada komunitas kaum marjinal di masyarakat dan tenaga kerja sektor non-profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)