Bakal Lakukan Ekspansi, Saham TLKM Bisa Dikoleksi Saat Terkoreksi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 07:37 WIB
loading...
Bakal Lakukan Ekspansi, Saham TLKM Bisa Dikoleksi Saat Terkoreksi
Telkom dikabarkan akan mengakuisisi perusahaan serat optik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) belakangan dikabarkan bakal menjajaki peluang akuisisi perusahaan serat optik di Indonesia. Sebagaimana dilansir Bloomberg, Jumat (10/12/2021), langkah ini dilakukan sejalan dengan meningkatnya permintaan bisnis data.



Dengan memiliki anak usaha di bidang serat optik, maka dapat semakin memperlebar ekspansi emiten raksasa penyedia layanan telekomunikasi ini.

Pada perdagangan hari ini, Jumat (10/12/2021), senior analyst creative trading system, Joseph Gabetua Simanjuntak, memandang pergerakan saham Telkom masih relatif diperhitungkan mengingat aliran dana yang masuk cukup besar dalam beberapa waktu terakhir.

"Kalau untuk Telkom ini salah satu saham yang momentumnya cukup baik. Dalam beberapa minggu terakhir capital inflownya cukup besar. Kalau kita lihat banyak juga investor asing yang memborong saham ini," katanya, Kamis (9/12/2021).

Joseph menilai dari sisi fundamental saham Telkom memiliki nilai jual tinggi yang menurutnya layak dikoleksi untuk masa mendatang.

"Menurut saya secara fundamental, Telkom punya nilai jual yang tinggi untuk dibawa ke masa depan," tuturnya.

Sebagai catatan, pada perdagangan Kamis kemarin (9/12/2021), TLKM mengalami kenaikan 60 poin atau 1,47% di level Rp4.150, dengan volume perdagangan mencapai 86,9 juta saham senilai Rp357,9 miliar.



"Secara teknikal, kalau dapat posisi buy on weakness saat mengalami koreksi, maka ini bisa dimanfaatkan untuk (masuk) Telkom," tukas Joseph.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)