Perusahaan Baja Ringan Ini Menegaskan Komitmen Penerapan SNI

Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:56 WIB
loading...
Perusahaan Baja Ringan Ini Menegaskan Komitmen Penerapan SNI
Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) adalah salah satu cara untuk menjaga kualitas produk dalam negeri agar mampu bersaing di era perdagangan bebas ini, tidak terkecuali bagi industri baja ringan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan baja ringan , Tatalogam Group menunjukkan komitmen dalam penerapan SNI (Standar Nasional Indonesia), mutu dan standar produk melalui anak usahanya PT Tatalogam Lestari dan PT Tata Metal Lestari.

Bentuk komitmen ini juga yang akhirnya mengantar perusahaan ini meraih 2 penghargaan di ajang SNI Award 2021 untuk kategori Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.



Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) , Kukuh S. Achmad dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PSPK), Zakiyah di Jakarta, Kamis (18/11) lalu.

“Penerapan SNI pada produk-produk Tatalogam Group merupakan tanggung jawab kami kepada seluruh konsumen dan masyarakat Indonesia. Menerapkan standarisasi dan menjamin mutu serta kualitas produk merupakan komitmen yang kami terapkan dalam proses produksi secara berkelanjutan,” ujar Vice President Tatalogam Group, Stephanus Koeswandi.

“Semoga dengan SNI Award ini dapat lebih mendorong kami untuk terus maju dan tumbuh dari segala aspek bisnis dan terus fokus terhadap pengembangan sumber daya, inovasi produk, dan pelayanan terhadap konsumen dan masyarakat,” lanjut Stephanus.

Sementara itu Deputi Didang Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan UMKM Kemenko Perekonomian, Muhammad Rudi Salahuddin menyebutkan, ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 3,50 1% di Kuartal ketiga tahun 2021.

Angka itu menunjukkan sedikit melambat dari kuarter kedua 2021 sebesar 7,07% yang diakibatkan dari terbatasnya aktivitas ekonomi yang timbul akibat adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan guna menekan penyebaran varian Delta Covid-19.

Walaupun pertumbuhan ekonomi melambat tetapi, tetapi terangnya indikator ekonomi sektor riil menunjukkan prospek perbaikan ekonomi. Ditekankan olehnya tren pertumbuhan positif ekonomi Indonesia perlu dijaga dan ditingkatkan.

"Oleh karena itu, kualitas produk, baik barang dan jasa Indonesia juga harus ditingkatkan agar semakin dapat bersaing di pasar internasional. Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) adalah salah satu cara untuk menjaga kualitas produk dalam negeri agar mampu bersaing di era perdagangan bebas ini,” terang Rudi saat membuka SNI Award 2021 menggantikan Menko Perekonomian, beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)