Antisipasi Libur Nataru, Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp20 Triliun

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:00 WIB
loading...
Antisipasi Libur Nataru, Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp20 Triliun
Bank Mandiri menyiapkan uang tunai Rp20 triliun mengantisipasi kebutuhan masyarakat saat libur Nataru. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri menyiapkan uang tunai sebesar Rp20 triliun selama Desember 2021, terutama untuk mengantisipasi kebutuhan masuyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ). Alokasi uang tunai ini meningkat sekitar 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Penumpang Kapal Laut Diproyeksikan Naik 1,2% Saat Libur Nataru

"Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, kami menyediakan uang tunai hingga Rp20 triliun, di seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah," kata Direktur Operation Bank Mandiri Toni EB Subari dalam keterangan resminya, Minggu (12/12/2021).

Dia menambahkan, nasabah juga dapat menggunakan ATM Bank Mandiri yang tercatat sebanyak 13.040 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Hanya Sampai Besok, Raffi Ahmad Ajak Masyarakat Segera Gunakan Diskon PSBBI

Bank Mandiri juga memperkirakan transaksi pada mesin EDC akan meningkat, mengingat adanya pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Hari Raya Natal serta event Hari Belanja Nasional (Harbolnas).

"Mengantisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 180.000 mitra merchant untuk mendukung transaksi non tunai nasabah," kata Toni.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3013 seconds (11.210#12.26)