Banyak Orang Plesiran ke Luar Negeri, Pesan Luhut: Jangan Sampai Mengulang Masa Kelam

Senin, 13 Desember 2021 - 17:06 WIB
loading...
Banyak Orang Plesiran ke Luar Negeri, Pesan Luhut: Jangan Sampai Mengulang Masa Kelam
Menko Luhut mengatakan, pihak Angkasa Pura telah mendata untuk penerbangan tujuan luar negeri naik signifikan hingga dua kali lipat dari kondisi normal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan menyampaikan Pemerintah terus melakukan berbagai upaya pengetatan dalam mencegah munculnya varian baru Covid-19 yaitu Omicron di Indonesia.

Menko Luhut mengatakan, pihak Angkasa Pura telah mendata untuk penerbangan tujuan luar negeri naik signifikan hingga dua kali lipat dari kondisi normal.

“Saya juga ingin menyampaikan informasi bahwa berdasarkan data Angkasa Pura ditemukan kenaikan signifikan hingga dua kali lipat penerbangan tujuan luar negeri pada kondisi normalnya,” kata Menko Luhut dalam Konferensi virtual Evaluasi PPKM, Senin (13/12/2021).



Pemerintah mengantisipasi secara hati-hati kepulangan luar negeri agar mereka dengan tetap dan terus memberlakukan karantina 10 hari.

“Di tengah euforia masa Natal dan Tahun Baru yang akan datang ini. Saya terus menghimbau masyarakat untuk terus mengingat dan mawas diri bahwa Pandemi Covid-19 ini belum usai,” tambahnya.



Menko Luhut berpesan kepada masyarakat agar terus taat dan mematuhi Protokol Kesehatan, Kelalaian dan kecerobohan sekecil apapun yang timbul nyatanya akan mengulang pengalaman kelam dimasa lalu.

“Kita tidak pernah tahu bahwa hanya karena kesalahan kecil kita akhirnya kita harus mengulang masa kelam seperti beberapa bulan lalu,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)