Melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, BRI Dampingi Pelaku UMKM Naik Kelas

Kamis, 16 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
Melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, BRI Dampingi Pelaku UMKM Naik Kelas
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto pada acara penutupan acara BRILIANPRENEUR, Kamis (16/12/2021). Foto/Azfar M
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( BRI ) menegaskan bahwa usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) selalu menjadi perhatian utama perseroan. Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, melalui ajang BRILIANPRENEUR, BRI melakukan pendampingan bagi setidaknya 500 UMKM.



"Kita terus melakukan pendampingan agar UMKM, khususnya binaan kami, bisa naik kelas dengan berbagai program inkubasi pemberdayaan produk UMKM yang kita miliki," ujar Amam di penutupan acara BRILIANPRENEUR, Kamis (16/12/2021).

Melalui ajang pameran BRILIANPRENEUR, UMKM dapat menampilkan berbagai produk baru dengan segala inovasinya di berbagai macam kategori. "Pertama ada home decor and craft, food and beverage, accessories dan beauty, fashion dan banyak lagi," ungkapnya.



Selain dapat menampilkan produknya, pelaku UMKM juga mendapat banyak pengetahuan baru, semisal bagaimana bisa berkembang dalam e-commerce atau marketplace.

"Tentunya business matching juga, untuk mendapat peluang pasar ekspor yang meningkatkan penjualan baik di lokal maupun global dengan segala pendampingannya," jelas Amam.

Selama pameran, BRI mencatat laman resmi ajang BRILIANPRENEUR dalam dua pekan telah dikunjungi oleh lebih dari 300.000 Pengunjung dari berbagai negara.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)