Pembangunan Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan Jadi Perhatian Pengembang Properti

Senin, 20 Desember 2021 - 22:02 WIB
loading...
Pembangunan Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan Jadi Perhatian Pengembang Properti
Pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi kampanye yang digaungkan di dunia dan diterapkan di banyak sektor bisnis termasuk properti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi kampanye yang digaungkan di dunia melalui United Nations Sustainable Development. Hal ini juga harus menjadi perhatian pelaku usaha jika ingin bisnisnya lestari.

Bisnis properti juga tak luput dari sasaran kampanye ini. Penerapan konsep pengendalian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (environment, social, and good governance) atau ESG saat ini telah menjadi perhatian perusahaan-perusahaan global, termasuk di bidang properti.

Salah satu pengembang properti PT AKR Land Development (AKR Land) belum lama ini menyabet 3 penghargaan bergengsi dalam ajang The PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021 yang digelar di Jakarta pada Senin (29/11/2021) lalu.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Orang Beli Properti di Metaverse

AKR Land meraih titel Winner pada kategori Special Recognition in ESG, yang membuktikan bahwa pengembang nasional ini telah menerapkan konsep ESG. Penghargaan lainnya adalah Highly Commended pada kategori Best Sustainable Developer, di mana pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan telah menjadi komitmen dari AKR Land.

Selain itu, proyek AKR Grand Estate Marina City Gresik meraih penghargaan Highly Commended sebagai Best Township Development. Grand Estate Marina City sendiri merupakan kota satelit yang dikembangkan seluas 800 ha di Gresik, Jawa Timur. Tujuannya untuk mengakomodir kebutuhan perumahan dan commercial dari professional yang bekerja di Kawasan ekonomi Khusus Gresik (JIIPE).

Banyak perusahaan nasional maupun multinasional mendirikan pabrik di sini termasuk PT Freeport Indonesia yang membangun Smelter di JIIPE, selain itu ada Clariant, Sari Roti, PT Waskita Beton Precast, PT Unichem Candi Indonesia, PT Roda Mas (Sasa), PT Pangan Sari Utama, PT Adhimix Indonesia dan ada juga Bank Indonesia.

Baca juga: Uang Rp4,46 Triliun Menghilang, Perusahaan Properti China Kena Tipu

CEO AKR Land Thomas Go mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh even yang bertujuan untuk mengapresiasi industri real-estate di Indonesia ini.

Dia menegaskan komitmen perseroan dalam pengembangan proyek dan bisnis yang berpatokan pada konsep sustainable development dan ESG.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.177#12.26)