Mendarat di Indonesia, Pilot Wanita Termuda Dunia Kesengsem Sate Ayam

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:15 WIB
loading...
Mendarat di Indonesia, Pilot Wanita Termuda Dunia Kesengsem Sate Ayam
Pilot wanita termuda dunia Zara Rutherford (tengah) saat jumpa pers di kediaman Duta Besar Belgia di Jakarta, Rabu (22/12/2021). Foto/MPI/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Zara Rutherford, pilot wanita termuda dunia saat ini, mendaratkan pesawatnya di Indonesia. Remaja berusia 19 tahun itu terbang menggunakan pesawat Ultralight Shark miliknya, sebuah microlight tercepat di dunia.

Rutherford yang merupakan keturunan Inggris-Belgia ini mengawali terbang solo pada Agustus 2021 dari Bandara Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat.



Sejauh ini dia berhasil menempuh perjalanan sejauh 51.000 km melintasi lima benua dan 52 negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Greenland, Rusia dan Kolombia.

Dalam konferensi pers di kediaman Duta Besar Belgia di Jakarta, Rutherford mengaku senang bisa mengunjungi Indonesia. "Saya belum sempat kemana-mana karena serba keterbatasan di masa pandemi ini, tapi saya sudah mencicipi beberapa makanan. Saya suka sate ayam," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/12/2021).



Menurut Rutherford, hidangan sate ayam sangat lezat dan sesuai seleranya. Terlebih, ditambah siraman saus kacang. "Saus kacangnya itu enak sekali. Saya sangat menyukainya," tuturnya.

Rutherford mengaku ingin berkunjung lagi ke Jakarta dan berwisata di Indonesia ketika pandemi usai nanti. "Karena pandemi ini saya belum bisa bebas berjalan-jalan, semoga selepas pandemi saya bisa menikmati travel saya di Indonesia kelak," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)