Erick Thohir Rombak Besar-Besaran Direksi dan Komisaris Antam

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:50 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Besar-Besaran Direksi dan Komisaris Antam
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan besar-besaran jajaran direksi hingga komisaris PT Antam Tbk. Dimana mulai dari Dirut, Direktur Keuangan hingga Komut semuanya diganti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Nicolas D. Kanter sebagai Direktur Utama PT Antam Tbk. Pengangkatan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Nicolas menggantikan Dana Amin yang sebelumnya mengisi posisi Direktur Utama Antam. Untuk jajaran Direksi lainnya, RUPSLB menetapkan Elisabeth RT Siahaan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Anton Herdianto.



Lalu, Dewa Bagus Sugata Wirantaya sebagai Direktur Operasi dan Produksi. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Risono. Sedangkan, Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia yang sebelumnya diisi oleh Luki Setiawan Suardi.

Pemegang saham juga menambahkan Direksi Pengembangan Usaha. Posisi tersebut dinahkodai Dolok Robert Silaban. Sementara itu, pemegang saham menetapkan F.X. Sutijastoto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen emiten dengan kode saham ANTM tersebut.



F.X. Sutijastoto menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti yang diangkat sebagai Komisaris Utama pada 19 Desember 2019 berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham. Dalam RUPSLB ini, telah diberhentikan dengan hormat Dadan Kusdiana sebagai Komisaris.

Adapun Susunan Dewan Direksi dan Komisaris ANTAM yang baru:

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Nicolas D. Kanter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)