Gerak Cepat, Sritex Sudah Dua Kali Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Jum'at, 24 Desember 2021 - 22:09 WIB
loading...
Gerak Cepat, Sritex Sudah Dua Kali Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Korban erupsi Gunung Semeru jadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) yang gerak cepat mengirimkan bantuan. Foto/Dok
A A A
SUKOHARJO - Korban erupsi Gunung Semeru jadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali perusahaan-perusahaan dalam negeri, sejak awal terjadinya erupsi hingga saat ini. PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menjadi salah satu perusahaan yang aktif mengirimkan bantuan meskipun tanpa banyak sorotan kamera TV dan berbagai media.



Jauh dari gembar-gembor, Sritex bahkan telah dua kali mengirimkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Semeru. Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto, sendiri turut memantau proses pengiriman bantuan. Selain juga, ia turut mengontrol di mana saja korban erupsi yang membutuhkan bantuan.

Maka itu, setelah titik-titik pengungsian terdeteksi, Sritex pun bergerak cepat mengirimkan bantuan yang diperlukan. Dari masker untuk mengantisipasi bahaya debu sisa erupsi hingga pakaian dan sarung. Di samping, lantaran masih situasi pandemi, masker tersebut dapat membantu para pengungsi agar tak terkena wabah Covid-19.

Sebagai catatan, jumlah pengungsi sejauh ini tak kurang dari 10 ribu jiwa. Di sini, Sritex sendiri telah mengirimkan sebanyak 10 ribu baju, sarung hingga masker. Bantuan itu diserahkan langsung oleh orang nomor satu Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, kepada perwakilan PMI Solo, Sunarto Istianto.

Itu adalah bantuan kedua kalinya dikirimkan Sritex sejak erupsi Semeru terjadi di awal Desember 2021. Sebelumnya, Sritex telah mengirimkan bantuan sejak hari kelima setelah terjadinya erupsi, atau 11/12/2021.



Jika bantuan terkini dikirimkan via PMI Solo, sebelumnya karena situasi darurat, Sritex mengirimkan bantuan pertama melalui Dakensyah. Dirut Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah bentuk rasa prihatin pihaknya kepada korban erupsi.

"Kami turut prihatin dan mendoakan saudara kami yang menjadi korban pasca erupsi Gunung Semeru," kata Dirut Sritex tersebut.

Terlebih, di tengah kondisi pasca erupsi, para korban pasti memiliki banyak kebutuhan. Maka itu, Sritex ingin mengambil peran untuk bisa ikut andil membantu para korban.

"Kami berupaya agar bisa turut membantu meringankan beban para pengungsi dan berharap bahwa bantuan kami dapat membantu menghangatkan warga terdampak dalam proses pemulihan," ia menyatakan harapannya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)