Dukung Program Pemerintah, RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Covid Anak Usia 6-11 Tahun

Selasa, 28 Desember 2021 - 11:17 WIB
loading...
Dukung Program Pemerintah, RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Covid Anak Usia 6-11 Tahun
RS Premier Bintaro menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 sinovac dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mendorong vaksinasi anak usia 6-11 tahun laju rata-rata vaksinasi Covid-19 dalam seminggu terakhir kembali meningkat dengan rata-rata 1,2 juta dosis per hari. Vaksinasi anak menambah laju vaksinasi harian lebih dari 300 ribu dosis dalam empat hari terakhir.

"Total sebanyak 2,3 juta dosis telah disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang (Kemenko) Perekonomian, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Airlangga: Vaksinasi Anak Bagus untuk Memulai Sekolah Tatap Muka

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, hingga 27 Desember 2021 pukul 12.00 WIB cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 156,99 juta dosis atau 75,38 % dari target sasaran. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 110,81 juta dosis atau 53,21 % dari target.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah tersebut, RS Premier Bintaro menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 sinovac dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun. Pada tahap ini, RS Premier Bintaro menargetkan vaskin dosis 1 untuk 1.000 anak dan sebanyak 803 anak telah divaksinasi.

Peserta vaksin yang mendaftar tidak hanya dari sekitar RS Premier Bintaro saja, namun juga banyak peserta dari luar Tangerang Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (26/12) lalu tersebut ditinjau langsung oleh Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih. Pada kesempatan tersebut, Sri Wahyuningsih mengapresiasi RS Premier Bintaro yang telah memberikan fasilitas vaksinasi kepada anak-anak.

"Mudah-mudahahan apa yang dilakukan RSPB menginspirasi kawan-kawan mitra lainnya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemberian vaksin anak untuk usia 6-12 tahun sehingga harapan anak-anak kita terjaga kesehatannya, tersiapkan imunnya, dapat mendorong pula orang tua dan masyarakat mengizinkan putra-putrinya belajar di sekolah," tutur Sri.

Dengan vaksinasi anak, kekhawatiran orang tua anak dapat tertular dapat dieliminasi. "Masyarakat tidak perlu ragu, tidak perlu khawatir, mari kita persiapkan anak-anak kita untuk mendapatkan vaksin Covid-19," kata dia.

Baca Juga: Kolaborasi Startup Kesehatan dan Perusahaan Farmasi Hadirkan Sentra Vaksinasi Anak

Pelaksanaan vaksinasi anak tahap 1 ini juga diramaikan dengan keberadaan 2 robot pintar bernama Darby. Darby adalah nama maskot RS Premier Bintaro berupa boneka rusa.

Robot Darby membantu menunjukkan area vaksinasi bagi peserta vaksin. Robot Darby juga memutar musik-musik ceria yang membuat anak merasa riang dan nyaman saat disuntik. Acara tersebut semakin meriah dengan pemberian balon, souvenir, serta berfoto di Wall of Fame bertuliskan "Saya Telah Divaksin"
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2223 seconds (11.252#12.26)