Mengenal Nualphan Lamsam, Crazy Rich Cantik Manajer Timnas Thailand

Jum'at, 31 Desember 2021 - 11:22 WIB
loading...
Mengenal Nualphan Lamsam, Crazy Rich Cantik Manajer Timnas Thailand
Nualphan Lamsam, crazy rich cantik yang menjadi manajer Tim Nasional (Timnas) Thailand menjadi sorotan selama gelaran Piala AFF 2020. Foto/Dok Bangkok Post
A A A
JAKARTA - Nualphan Lamsam, crazy rich cantik yang menjadi manajer Tim Nasional atau Timnas Thailand menjadi sorotan selama gelaran Piala AFF 2020 . Terbaru, Nualphan yang akrab disapa Madam Pang menjanjikan akan memberikan bonus kepada pemain sebesar 20 juta baht (Rp8,4 miliar) jika mereka berhasil memenangkan gelar juara di Piala AFF 2020 nanti.

Jumlah tersebut dua kali lebih besar dari total hadiah Piala AFF 2020 itu sendiri senilai 300 ribu US dolar (Rp4,2 miliar). Berikut profil Madam Pang seperti dilansir SCMP, Jumat (31/12/2021).



Nualphan adalah adalah keturunan generasi kelima dari keluarga Lamsam Thailand-Cina. Keluarga Lamsam yang mendirikan Kasikorn Bank atau KBank. Tercatat, dia memiliki aset senilai USD98 miliar atau setara Rp1.393 triliun (Kurs Rp14.223/USD) dan portofolio cukup besar yang mencakup perusahaan asuransi besar.

Sepupu Pang, CEO Kasikorn Bank Banthoon Lamsam, dan keluarganya terdaftar oleh Forbes sebagai orang terkaya ke-31 di Thailand dengan kekayaan bersih gabungan USD860 juta.

Adapun kedua adik Pang juga berprestasi dengan caranya sendiri. Wannaporn Phornprapa menjalankan studio landscape dan desainnya sendiri dengan proyek-proyek di seluruh Asia dan Eropa. Sementara, Sara Lamsam menjalankan Muang Thai Life Assurance.

Madam Pang lahir pada 1966 di Bangkok dan lulus dengan gelar pemasaran dari Universitas Chulalongkorn yang bergengsi, salah satu institut pendidikan tinggi tertua di Thailand. Kemudian, dia mengejar gelar master dalam manajemen di Universitas Boston.

Saat ini, Madam Pang telah menikah dengan Pol. Kolonel Naras Savestanan, direktur jenderal Departemen Pemasyarakatan di Thailand.

Pang yang elegan kerap mengenakan beragam topi dan telah membuat jejaknya di berbagai industri. Diketahui, dia adalah presiden dan CEO dari Asuransi Muang Thai, ibu pemimpin tim sepak bola pria dan wanita di Thailand, penulis memoar dan konsul kehormatan untuk Konsulat Lithuania di Bangkok, serta selebriti masyarakat terkemuka.

Namun pekerjaan utamanya adalah presiden dan CEO di Muang Thai Insurance. Bahkan, dia memimpin kampanye branding terbaru perusahaan "Believe Pang", dan wajahnya menghiasi publikasi dan papan iklan di seluruh negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)