Waspada! Marak Modus Penipuan Catut Nama MNC Bank, Ini 3 Tips Menghindarinya

Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:24 WIB
loading...
Waspada! Marak Modus Penipuan Catut Nama MNC Bank, Ini 3 Tips Menghindarinya
Penipuan yang mencatut nama MNC Bank tengah marak terjadi. MNC Bank mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan segala bentuk modus penipuan yang mencatut atau mengatasnamakan MNC Bank. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penipuan yang mencatut nama MNC Bank tengah marak terjadi. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan segala bentuk modus penipuan yang mencatut atau mengatasnamakan MNC Bank.

“Kami informasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada tindakan penipuan yang mengatasnamakan MNC Bank. Selain itu MNC Bank tidak pernah meminta nasabah untuk mengirim sejumlah uang terlebih dahulu untuk menerima benefit atau layanan MNC Bank,” ujar Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan.



Modus penipuan ini tersebut dapat dihindari dengan tiga cara. Pertama, waspada ketika mendapat panggilan dari nomor asing yang menawarkan produk dengan syarat dan ketentuan di luar batas kewajaran.

Kedua, jangan pernah membagikan informasi sensitif seperti personal identification number (PIN) atau one time password (OTP) kepada orang lain. Ketiga, jika menemukan aktivitas mencurigakan segera menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188 atau melalui email ke alamat email customer_care@mncbank.co.id.

"Selalu waspada dan saling mengingatkan orang-orang terdekat untuk tidak mudah percaya. Segera lakukan verifikasi dan validasi atas setiap informasi yang diperoleh ke sumber resmi yang terpercaya,” lanjut Mahdan.



Agar terhindar dari penipuan yang marak akhir-akhir ini dan tidak ketinggalan informasi terbaru dari MNC Bank kunjungi website mncbank.co.id , hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, follow akun resmi sosial media MNC Bank yaitu Instagram @officialmncbank, Facebook MNC Bank dan Twitter @MNCBank. Sedikit bocoran, akan ada program menarik bagi nasabah di tahun 2022. Tunggu kejutan dahsyat dari MNC Bank yaitu Tabungan Dahsyat.

“MNC Bank akan terus memberikan kejutan dahsyat di tahun 2022. Terus pantau media sosial MNC Bank agar tidak ketinggalan informasinya,” lanjut Mahdan.

Selain itu jangan lupa untuk tetap nikmati layanan dan produk-produk MNC Bank dengan install aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g .

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)