PLN Siapkan Rp120 Miliar Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:53 WIB
loading...
PLN Siapkan Rp120 Miliar Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
PLN dan Bank Mandiri bersinergi menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di area kantor pusat Bank Mandiri. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) mengalokasikan Rp120 miliar untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik tahun ini.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, alokasi tersebut salah satunya untuk membangun 40 unit SPKLU Ultra Fast Charging di Bali demi mendukung perhelatan KTT G20 tahun ini.

"PLN juga membuka peluang yang seluas-luasnya bagi Badan Usaha untuk dapat berkolaborasi bersama menjadi partnership penyediaan SPKLU berbasis Sharing Economy Model, seperti dalam penyediaan SPKLU di lingkungan Plaza Mandiri," ujar Bob dalam peresmian SPKLU di Plaza Mandiri, Selasa (11/1/2022).



Pada kesempatan tersebut, dia mengapresiasi upaya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang turut mendukung pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dengan menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di area kantor pusat Bank Mandiri.

Dukungan dari Bank Mandiri tersebut juga merupakan wujud sinergi BUMN dalam rangka mempercepat pengembangan ekosistem KBLBB.

"Semoga melalui penyediaan SPKLU di lingkungan Plaza Mandiri ini mampu meningkatkan semangat transisi penggunaan energi ramah lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik," kata dia.



SPKLU pertama di area kantor Bank Mandiri ini terletak di lahan parkir Gedung Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto kav.36-38, Jakarta Selatan. Ke depan, fasilitas serupa juga akan ditempatkan di beberapa kantor utama Bank Mandiri, antara lain Menara Mandiri di Jl Jenderal Soedirman, Wisma Mandiri di Jl MH Thamrin, Graha Mandiri di Jl. P Diponegoro dan Sentra Mandiri di Jl RP Soeroso.

Menurut dia, kolaborasi mendukung ekosistem KBLBB ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam transisi energi dan meningkatkan produktivitas infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)