Tren Belanja Online Makin Tinggi, Pebisnis Perlu Terapkan AIDC

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Tren Belanja Online Makin Tinggi, Pebisnis Perlu Terapkan AIDC
Ilustrasi belanja online. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Di era pandemi tanpa disadari teknologi Automatic Identification and Data Capture (AIDC) berperan penting untuk menjaga kelangsungan aktivitas sehari-hari. Teknologi AIDC yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari yaitu barcode, RFID tag dan magnetic stripe yang teraplikasikan dalam beberapa aktivitas seperti proses pembayaran, proses screening masuk dan keluar tempat umum maupun perkantoran serta proses registrasi.

Melihat semakin meningkatnya kebutuhan dalam penggunaan teknologi AIDC, PT Noah Arkindo menggandeng Newland AIDC untuk memberikan solusi pada kondisi pasar Indonesia. Noah Arkindo menyambut baik kerja sama dengan Newland AIDC karena pengalaman dan teknologi yang mutakhir dari Newland AIDC. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1999 ini merupakan bagian dari Newland Digital Technology Co.Ltd.

"Dengan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Newland AIDC serta pengalaman dalam penjualan dan projek dari PT Noah Arkindo, kami yakin hal ini merupakan pondasi yang solid untuk menciptakan kerja sama yang sinergis dan segar dibidang AIDC," ucap Arno Binkhorst, CEO dari Noah Arkindo, melalui keterangan resmi, Jumat (14/1/2022).



Selama lebih dari 20 tahun berdiri, Newland telah melakukan berbagai penelitian terkait teknologi membaca barcode 2D dan memiliki 200 paten terkait teknologi dan produk barcode. Selain itu, Newland AIDC merupakan penemu pertama 2D chip decoding di dunia dan dinobatkan menduduki peringkat ketiga untuk OEM scan engine dan keempat untuk handheld scanner di dunia (sumber: VDC 2020).

Newland AIDC memiliki 4 kategori produk yang ditawarkan kepada para penggunanya, yaitu: handheld scanner, mobility terminal, micro kisok dan OEM scan engine. Keempat kategori inilah yang membawa Newland AIDC mengembangkan jaringan penjualan dan purna jual hingga ke Amerika, Eropa dan Asia.

“Kami berharap dapat membangun kemitraan yang kuat dengan Newland yang mana dengan gabungan portfolio produk dan jaringan yang ada akan dapat memenuhi permintaan pasar yang bergerak dengan cepat,” ujar Chief Sales Marketing Officer King Hartono Hamidjaja.

Noah Arkindo sendiri merupakan perusahaan pionir dalam bidang AIDC yang didirikan di Jakarta oleh 2 orang pengusaha pada tahun 2000. Dengan mengusung visi dan misi menjadi perusahaan AIDC yang terdepan dan mengedukasi end user & reseller untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait AIDC, Noah Arkindo memiliki tujuan untuk menyediakan produk dan layanan AIDC di Indonesia. Berbekal dengan pengalaman dan tim yang solid, Noah Arkindo siap memenuhi kebutuhan penyediaan produk, solusi dan layanan purna jual.

"Newland AIDC memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dibidang AIDC, dan memiliki jaringan penjualan dan purna jual di dunia yaitu Amerika, Eropa dan Asia Pasifik. Dalam beberapa tahun terakhir, Newland AIDC meningkatkan investasi di negara-negara Asia Pasifik dan kami percaya Indonesia merupakan negara yang penting untuk dibangun. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang dimiliki PT Noah Arkindo , kami percaya dapat mengembangkan pasar Indonesia dengan baik," ujar Senior VP, GM Global Sales & Ops dari Newland AIDC Wang Min.



Dalam Kerjasama ini, Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi dari produk Newland AIDC. Selain itu, Noah Arkindo juga berperan dalam proses layanan purna jual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari Newland AIDC.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)